Penutupan MTQ Nasional KE-50 Tingkat Kota  Pematangsiantar Tahun 2018

Salingnews.com – Pematangsiantar. Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 50 tingkat Kota Pematangsiantar dan pemberian hadiah kepada pemenang Festival  Nasyid Kota Pematangsiantar tahun 2018 yang di laksanakan di Lapangan Haji Adam Malik Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar. Rabu (09/05/18). Sekitar pukul 21 : 00 WIB.

walikota Pematangsiantar

Walikota Pematangsiantar saat memberikan Hadiah untuk pemenang Lomba Festival Nasyid

Dengan tema “MTQ Nasional ke-50, merupakan Syiar Agama untuk Mengajak Umat Islam Membaca dan Memasyarakatkan Al Quran agar Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju dan Jaya,” dihadiri yang diikuti kurang lebih 1.000 orang.

Adapun yang hadir dalam penutupan MTQ tersebut yaitu Hefriansyah, SE, MM Walikota Pematangsiantar,  AKBP Doddy Hermawan, S.Ik Kapolres Pematangsiantar, Dr. H. Asren Nasution Ketua LPTQ Sumut,  Budi Utari Sekda Kota Pematangsiantar,  Drs. Abdurrahman Harahap. Map Kakankemenag, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar diwakili oleh  Nurlela Sikumbang,SH., Natsir Armaya Siregar Ketua PHBI,  H. Ridwansyah Putra Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar, Drs M Ali Lubis Ketua MUI Kota Pematangsiantar, Faidil Siregar Ketua BKPRMI, Para Toko Agama Muslim Kota Pematangsiantar, Para Siswa/Siswi SMP-SMA Se-Kota Pematangsiantar.

Ketua DPRD yang  diwakili  Nurlela Sikumbang dalam kata sambutannya menyampaikan  selamat bagi yang juara. Bagi yang tidak juara jangan berkecil hati dan  Berterimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ke-50 tingkat Kota Pematangsiantar.

“Mari kita membesarkan kegiatan ini sehingga menambah semangat bagi peserta. Berharap kegiatan MTQ selanjutnya lebih baik lagi”.Ucapnya

Sementara itu, Bimbingan dan Arahan sekaligus menutup Secara Resmi Pelaksanaan MTQ Nasional ke-50 dan  Gebyar Lintas Budaya Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2018,  Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Pematangsiantar.

“Semangat membaca kalam Ilahi dan mendalami ajaran Al Quran jangan hanya tumbuh semusim. Acara ini diharapkan dapat menambah cinta kita kepada Al Quran. Kegiatan ini akan percuma apabila tidak memberikan pengaruh kepada masyarakat. Berharap kegiatan ini memberikan pengaruh positif dan dirasakan nyata oleh masyarakat. Bagi yang juara saya ucapkan selamat dan agar dipertahankan serta ditingkatkan lagi. Bagi yang belum juara agar berlatih terus. Mari menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. Semoga kita diberikan kekuatan, panjang umur dan Ridho Allah Swt”. Ucap Walikota Pematangsiantar.

Usai kata sambutan dari Walikota Pematangsiantar dan sekaligus menutup MTQ Nasional ke 50, dan acara selanjutnya yaitu pengumuman pemenang hasil MTQ Nasional ke-50 dan Gebyar Lintas Budaya serta Penyerahan Hadiah. (Tim/AS)

Share

Baca Juga