Peran Aktif Babinsa Dalam Musrenbangkel Pucang Sawit

Salingnews.com – Surakarta. Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Serka Eko Santoso dan Koptu Tarto mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Pucang Sawit Kecamatan Jebres dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2019 bertempat di joglo sasana krida rahadi bawana Rt 03 / 09 Kelurahan pucang sawit Kecamatan  Jebres Surakarta, yang diikuti sekitar 200 orang dari ketua Rt/Rw serta Lembaga Sosial Masyarakat yang dibuka oleh Camat jebres. Minggu (06/01/19).

Musrenbangkel

Saat pelaksanaan Musrenbangkel Pucang Sawit. (Sumber : Kodim Surakarta)

Dalam sambutannya Camat jebres Agung riyadi , S.STP  menyampaikan bahwa Musrenbangkel telah sesuai dengan tata aturan, Dasar Hukum, Kementrian atau Kepala Daerah setempat, dengan melalui Musrenbangkel inilah kesempatan untuk merumuskan usulan dari masyarakat dengan sistem partisipatif dan musyawarah sesuai kebutuhan dan prioritas.

“Bahwa masih ada kesempatan menambah dan mengurangi usulan, sesuai prinsip, dinamika pembangunan, dan selanjutnya hasil Musrenbangkel ini akan menjadi RPJMD melalui Program Kerja Walikota Surakarta, setelah Keputusan Usulan ditanda tangani, agar dipersiapkan delegasi 5 orang, untuk Musrenbangcam Kecamatan jebres dimulai minggu ke 2  bulan Februari 2019,” Ungkapnya.

Sambutan Lurah pucang sawit  Dyah saraswati S.STP,  juga menambangkan bahwa Musrenbangkel ini dalam rangka penyusunan program kegiatan 1 tahun mendatang, pada bulan Januari secara Nasional siklus Musrenbangkel / Musrenbangdes, syarat dan penyusunan berjenjang ke Kecamatan Kota dan Nasional, saat ini Era Sistem bottom up planning untuk dokumen rencana pembangunan dan tidak menganut sistem parsial musyawarah.

Kegiatan dilanjutkan Rapat Komisi Bidang Perencanaan. (Tim/AS)

Share

Baca Juga