Atlet Tinju Ramli Pasaribu Yang Dilupakan Pemko Pematangsiantar

Salingnews.com – Pematangsiantar. Ramli Pasaribu, atlet Tinju asal Kota Pematangsiantar, ternyata punya segudang prestasi. Ramli Pasaribu tercatat pernah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar dan Indonesia di berbagai kejuaraan Nasional dan Internasional.

Ia pernah menjuarai Turnamen Tinju Nasional Tahun 2016 di Humbahas. Juara 1 Tinju Pantai di Padang Tahun 2017. Mempertahankan Gelar Juara Sabuk Tinju Nasional tahun 2017 di Medan. Ramli Pasaribu juga tercatat pernah beberapa kali mengikuti kejuaraan di Singapura, Penang (Malaysia-Red) dan Jepang.

ramly paaribu

Ramli Pasaribu, atlet Tinju asal Kota Pematangsiantar.

Pria berusia 29 ini pun mengisahkan, gelarnya pernah dicopot akibat tidak mengikuti kejuaraan mempertahankan gelar akibat tidak memiliki biaya untuk bertanding. Namun segudang prestasi yang dimiliki Ramli Pasaribu tidak berbanding lurus dengan dukungan pemerintah.

Baca Juga :

Ramli Pasaribu mengaku, usahanya tersebut harus dibantu sendiri dan dibantu rekan-rekan lainnya. Bahkan hingga kini, Ramli Pasaribu yang akan bertanding di kejuaraan Tinju IBC Asia Pasifik kelas ringan 58,9 Kg melawan petinju Jepang Sotayokawa pada tanggal 08 Oktober 2018 mendatang, sama sekali belum mendapatkan perhatian dari Pemko Siantar.

Petinju yang sehari – hari bekerja sebagai buruh pabrik mie tersebut pun pernah berupaya meminta bantuan Pemko Pematangsiantar. Ramli Pasaribu menuturkan ia hanya sekedar meminta bantuan untuk membeli tiket pesawat Medan Jakarta Pulang Pergi.

“Padahal saya hanya meminta bantuan tiket Medan Jakarta, namun tidak mendapat respon sama sekali”, tuturnya, Kamis (04/10/18). Sementara untuk biaya bertanding ke Jepang, Ramli Pasaribu mengatakan sudah siap. Ramli Pasaribu memang bukan Artis. Namun Ramli Pasaribu tetaplah seorang pahlawan yang membawa nama Pematangsiantar di kancah Internasional.

Kini, Ramli Pasaribu hanya bisa berharap doa dan dukungan masyarakat untuk memenangkan pertandingan di Jepang.

Kisah Tragis Ramli Pasaribu yang sempat terkendala akibat minimnya biaya untuk berangkat ke jepang, menjadi Pesan Buat Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar (Siantar) , bahwa Atlet tinju juga pahlawan,

Bravo Ramli Pasaribu.

(Joe/Red)

Share

Baca Juga