PMD Oleh DPK Himapsi USM Medan, di Apresiasi Kepala Desa Nagori Purba Dolok

Salingnews.com – Medan. Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Universitas Sari Mutiara (USM) Medan, sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) selama tiga hari, yang mulai pada 23 – 25 Agustus 2019 di Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

IMG-20190828-WA0001

DPK Himapsi USM Medan, saat melangsungkan kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa, di Nagori Purba Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) oleh DPK Himapsi USM Medan itu turut dihadiri oleh, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himapsi Medan, DPC Himapsi  Kabupaten Simalungun, DPK Himapsi ITM dan DPK Himapsi Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Ketua Panitia PMD, DPK Himapsi USM, Fatma Indah Sari Sinaga mengatakan bahwa PMD tersebut, berlangsung dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya adalah gotong royong bersama masyarakat Nagori Purba Dolok, Seminar Pendidikan dan Kesehatan, serta kunjungan ke lahan Pertanian Nagori Purba Dolok, setelah itu di penghujung acara kita juga melaksanakan kebaktian bersama.

“Pengabdian Masyarakat Desa  itu kita lakukan, supaya tercipta generasi cerdas berkarakter, serta mencapai tujuan dan cita-cita bangsa.” Kata Fatma, Rabu (28/08/19) sekitar pukul 09 : 00 Wib, kepada Salingnews.com

Fatma juga menambahkan bahwa dalam kegiatan PMD, DPK Himapsi USM Medan itu, menghadirkan pembicara untuk seminar Pendidikan dan Kesehatan yaitu Olivia Damanik, Desi Saragih dan Yeyen Haloho.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua DPK Himapsi USM Medan, Yeni Karmila Damanik yang berharap agar pelaksanan PMD tersebut, memiliki pengaruh yang sangat kuat, di tengah – tengah masyarakat Desa.

“Melalui PMD ini, kita berharap agar masyarakat menerapkan gaya hidup sehat untuk menciptakan generasi yang sehat secara jasmani dan rohani,” Ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Nagori Purba Dolok, Sangap Saragih beserta jajarannya, mengapresiasi serta mendukung penuh Program Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) DPK Himapsi USM dan menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar DPK Himapsi USM Medan. (Red)

Share

Baca Juga