PPDP Lakukan Coklit Data di Kediaman H Zonny Waldi Balon Wakil Bupati Simalungun

1595085493615Ket Foto : Petugas Foto Bersama Usai Lakukan Coklit di Kediaman H Zonny Waldi S.Sos., M.M (Sumber Armadanews).

Salingnews.com – Simalungun
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Simalungun lakukan Coklit. Untuk pemutakhiran data, Kepala Dinas Perindag Sumatera Utara yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Simalungun 2020, H. Zonny Waldi S.Sos., M.M., dicoklit (dicocok dan diteliti datanya), Sabtu (18/07/2020).

Lengkap dengan mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker face hield, pelindung tangan dan hand sanitizer, petugas melakukan pendataan terhadap H. zonny Waldi S.Sos., M.M., dan keluarga di kediamannya di Desa Kandangan, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Saat dilokasi kediaman, Zonny yang dampingi oleh sang istri Hj. Hidayah Gusti Nasution yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara tampak menyiapkan dokumen berupa E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk didaftar sebagai pemilih.

Selain kehadiran PPDP, sejumlah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) juga turut hadir melihat langsung proses pencoklitan.

Pada kesempatan tersebut, Zonny berpesan agar semua elemen masyarakat harus mendukung dan ikut menyukseskan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang.

Selain itu, Zonny juga berharap agar seluruh proses pemilihan berjalan sesuai dengan rencana, meski penyelenggaraannya di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 sedang merebak Kabupaten Simalungun.

“Maka dari itu, mari kita dukung dan sukseskan bersama salah satunya lewat tahapan coklit, untuk menghindari kekeliruan sekaligus meminimalisir masalah pendataan. Warga dapat secara bebas memilih dan menentukan pilihannya untuk calon pemimpin Simalungun. Ayo gunakan hak pilih kita,” Imbaunya.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Share