PT.Suri Tani Pemuka Diduga Buang Limbah Cair ke Irigasi

Salingnews.com – Simalungun. PT. Suri Tani Pemuka (STP) atau Group JAPFA, yang bergerak di bidang pengalengan ikan, yang beralamat di  Jalan Besar Siantar-Saribudolok, Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, diduga membuang limbah ke saluran irigasi.

FB_IMG_15598948133255591

Aliran Irigasi di penuhi Limbah Cair diduga dari PT. Suri Tani Pemuka Nagori Janggir Letto. 

Dimana aliran irigasi tersebut digunakan masyarakat Nagori Janggir Letto untuk keperluan sehari – hari seperti mencuci pakaian, mandi, dan untuk pertanian.

Dugaan pencemaran Lingkungan oleh PT. STP tersebut disampaikan salah seorang Warga Nagori Janggir Letto, Desa Sibaganding, kepada Redaksi Salingnews.com, yang disertakan adanya Foto serta bukti bahwa PT. STP diduga membuang limbah ke aliran sungai pada siang hari sekitar pukul 13 : 00 wib. Jumat (07/06/19).

Selain itu, Dugaan Pencemaran Lingkungan oleh PT. STP tersebut juga diunggah lewat akun Facebook Robet Sabar, secara langsung menunjukkan proses pembuangan limbah cair ke aliran irigasi yang diduga milik PT. STP.

“Kepada teman – teman saya tolong viralkan”. Sebutnya dalam unggahan Video tersebut.

Selain itu dia juga berharap agar video yang diunggahnya itu, sampai kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan segara ditindak lanjuti oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Lingkungan Hidup. (Tim/Red)

Unggahan video di Facebook berikut:  https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=139743230422442&id=100031602972700

Share

Baca Juga