Rumah Lantai Dua Hangus Dilalap Si Jago Merah

Salingnews.com – Pematangsiantar. Terjadi kebakaran satu rumah semi permanen berlantai dua di Gang Hasanudin, Jl Sriwijaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara.

Pemilik rumah Ibu Rinta (66) pada saat terjadi kebakaran sedang berada di dalam rumah lantai satu, dan seorang cucu sedang tidur di lantai dua. Setelah mengetahui terjadi kebakaran, sontak Ibu Rinta naik ke lantai dua dan menyadarkan sang cucu yang sedang tertidur. Kamis ( 12/04/18).

rumah yang terbakar saat di eri garis police

Rumah milik ibu Rinta yang terbakar, saat di beri gari polisi oleh pihak Polresta Kota Pematangsiantar.

“Kejadian sekitar Pukul 12.00 WIB usai sholat dari Masjid. Saat api berada dilantai dua dan sudah mulai membesar, saya langsung secepatnya bergegas naik ke lantai dua untuk menyadarkan cucu saya yang bernama Putri (6), saya melihat api berasal dari kabel listrik diatas.” Ucap Ibu Rinta.

Saat di konfirmasi, Ibu Rinta membeberkan semua, bahwa sudah tidak ada lagi yang dimiliki, semua habis dan hangus terbakar.

Menurut keterengan dari tetangga korban yang bernama Zulkifli (70), bahwa kebakaran tidak diketahui berasal dari mana dan tiba-tiba api sudah membesar.

“Kurang tahu apa penyebab terjadinya kebakaran, tiba-tiba api sudah membesar nak,” ujarnya.

Kebakaran terjadi diperkirakan pada Pukul 12.00 WIB. Mobil pemadam kebakaran tiba sebanyak 5 unit dari Pemko Siantar dan 2 unit dari PT STTC.

Rudi Purba sebagai lurah di Kelurahan Baru, secepatnya meninjau langsung ke lokasi kebakaran. Saat insan pers ingin mengkonfirmasi, Rudi Purba mengatakan terjadinya kebakaran rumah milik Ibu Rinta mengalami kerugian sebesar 150 juta.

Kebakaran yang diduga diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik, membuat para tetangga bergotong royong untuk memadamkan api dan dibantu dari mobil pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB dan lokasi kebakaran diberi garis polisi/police line dari pihak  kepolisian Polresta Kota Pematangsiantar. (Tim/Ded/AS)

Share

Baca Juga