SaLing Gelar Kampanye Hari Lingkungan Hidup Internasional di Kota Pematangsiantar

Salingnews.com – Pematangsiantar. Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional pada tanggal (05/06/19), Sahabat Lingkungan (SaLing) turut merayakannya dengan Aksi Kampanye  Teatrikal di monumen UNION Jalan Merdeka ujung menuju Jalan Ahmad Yani Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

IMG-20190605-WA0041

Sahabat Lingkungan (SaLing) usai melakukan Aksi Teatrikal.

Dalam aksi Kampanye tersebut, ada tiga aspek, yang menurut SaLing, perlu diperhatikan mengingat kondisi Lingkunga Hidup  dalam Aspek tersebut yang saat ini sangat memperihatinkan.

“Moment peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini, kami dari SaLing, menyoroti tiga persoalan Lingkungan Hidup yang sangat Kronis, yaitu Penggunaan Plastik, Kegiatan Perambahan Hutan Secara besar – besaran, dan yang terakhir adalah pengunaan Energi (Listrik – Red)”. Sebut kordinator Aksi Twenty TJ Giawa. Rabu (05/06/19)

Lanjutnya menambahkan bahwa dalam realita bahwa pengunaan plastik dalam kehidupan sehari – harinya dengan jumlah yang sangat banyak hal itu sangat berpengaruh besar terhadap kerusakan Lingkungan Hidup.

Selain itu kegiatan Perambahan hutan dengan skala besar – besaran juga berpengaruh terhadap rusaknya kelestarian lingkungan yang berdampak pada Bencana Alam, ditambah lagi penggunaan Energi Listrik yang sangat besar juga terpengaruh terhadap Lingkungan Hidup yaitu berdampak semakin terkurasnya Energi Bumi untuk Pengadaan Daya Listrik bagi kebutuhan kita.

“Maka melalui momentum peringatan Lingkungan Hidup Internasional ini, kami menyerukan dan mengajak semua pihak untuk, meminimalisir penggunaan Plastik, Bersama – sama menyerukan penghentian Perambahan Hutan, terakhir Hemat penggunaan Energi, khususnya Energi Listrik dala Kehidupa sehari – hari”. Sebut Twenty TJ Giawa.

SELAMAT HARI LINGKUNGAN HIDUP INTERNASIONAL 05 JUNI 2019. (Tim/ AS).

Share

Baca Juga