SaLing Mengunjungi Rumah Belajar Sianjur Mula-Mula

Salingnews.com – Samosir. Organisasi Sahabat Lingkungan (SaLing) mengunjungi Rumah Belajar  (RumBe)Sianjur Mula – Mula (SMM) yang beralamat di Dusun III  Huta Balian, Desa Sianjur,  Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir. Sabtu (14/04/18) yang lalu.

rumah belajar

SaLing saat foto bersama dengan anak didik serta Relawan Rumah Belajar Sianjur Mula -Mula.

Kedatangan Sahabat Lingkungan (SaLing) tersebut langsung disambut oleh Pendiri RumBe Nagoes Puratus Sinaga dan Relawan RumBe  beserta Anak didik Rumah Belajar Sianjur Mula – Mula (RumBe – SMM).Pendiri  RumBe – SMM langsung mengarahkan para Relawan dan Anak didik yang usianya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) untuk mengenalkan Rumah Belajar Sianjur Mula – Mula kepada Rombongan Organisasi SaLing melalui berbagai kegiatan yang berbasisi budaya Batak Toba.

Nagoes Puratus Sinaga juga meminta kepada Rombongan SaLing agar melakukan perkenalan serta arahan tentang Lingkungan kepada Relawan dan Peserta Anak didik Rumah Belajar. Namun sebelum perkenalan dari Organisasi SaLing, Reinhard Sinaga mengajak Anak didik RumBe – SMM agar lebih peduli terhadap Lingkungan khususnya Sampah.

“ Adik – adik,  saat ini kita kedatangan tamu yaitu abang – abang dari Sahabat Lingkungan, abang – abang ini nanti akan memberikan arahan tentang lingkungan kepada Adik – adik semua, agar adik – adik semua lebih peduli  terhadap  Lingkungan khususnya sampah.”  ucap Nagoes  kepada Anak didik RumBe – SMM.

Ade Surya Munthe salah satu  anak didik Rumah Belajar Sianjur Mula – Mula juga menambahkan bahwa mereka akan lebih peduli terhadap Lingkungan khususnya persolan Sampah.

“ Saya dan tema – tema Rumah Belajar akan lebih peduli  lagi sama Lingkungan dan tidak akan membuang sampah dengan sembarang.” Ucap Ade Surya Munte (Munchen).

Kordinator Sahabat Lingkungan (SaLing) Nico N Sinaga saat memberikan arahan kepada Anak didik RumBe – SMM mengatakan bahwa,  yang ada di sekitar kita ini, itu adalah Lingkungan, oleh karena itu, mulai sekarang adik – adik semuanya harus peduli terhadap Lingkungan supaya bersih, indah dan tenteram serta tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Pohon juga bagian dari pada lingkungan, oleh karena itu adik – adik semua  harus menjaga serta peduli terhadap  pohon. Karena kalau pohon  ditebangi, itu akan merusak lingkungan terjadi longsor, banjir dan dan lain-lain.” Ucap Kordinator SaLing bercerita  kepada Anak didik Rumah belajar Sianjur Mula-mula.

Nico juga menambahkan sembari berharap agar  daerah –daerah yang lain dapat mencontoh Rumah Belajar Sianjur Mula- Mula yang peduli pendidikan berbasis  budaya serta lingkungan. (Tim/AS)

Share

Baca Juga