SaLing : “Pemko Pematangsiantar Hanya Janji Akan Memongkar Bangunan Restoran City”.

Salingnews.com – Pematangsiantar.   Terkait dengan ketidaktegasan Pemerintah kota Pematangsiantar dalam menegakkan peraturan. Salah satu persoalan yang hingga saat ini masih belum terselesaikan yaitu bangunan Restaurant City dan  Studio 21 belum dibongkar. Rabu (26/09/18)

restoran city

Unjukrasa Sahabat Lingkungan (SaLing) di Kota Pematangsiantar. (Foto : KIRI, Doc SaLing) dan Banguanan Restaurant City di atas DAS (Kanan). Foto Doc SaLing

Sekretaris Sahabat Lingkungan (SaLing) Dedi Wibowo Damanik saat ditemui di sekretariat SaLing mengatakan akan melakukan aksi lagi.

“Kami akan melakukan aksi lagi terkait dengan permasalahan yang belum diselesaikan oleh Pemerintah kota Pematangsiantar. Salah satunya ialah bangunan megah yang berdiri dibibir sungai yang berada di Jl.Siantar-Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun”, ucapnya.

Dedi juga menyampaikan, begitu banyak janji-janji dari Pemerintah kota Pematangsiantar yang belum terealisasi. Terlebih lagi saat ditanyai mengenai program pemerintah pusat bebas sampah selama 3 bulan yang sudah berlalu. Pemerintah kota Pematangsiantar tidak dapat menyanggupi hal tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup pada saat beliau monitoring di TPS Tanjung Pinggir. Beliau kami berikan masukan agar secepatnya menjalankan program dari Pemerintah Pusat terkait dengan bebas sampah selama 3 bulan. Namun tidak ada realisasinya sama sekali. Kami juga menaruhkan kekecewaan terhadap beliau, karena sudah memberikan janji untuk melaksanakan program dari Pemerintah Pusat”, ujarnya.

Semoga para stake holder yang di Pemerintah kota Pematangsiantar cepat-cepat tobat dan tidak melakukan pembohongan lagi, tambahnya. (AS/Red)

Share

Baca Juga