Sambut HUT Ke-61, MPC PP Pematangsiantar Adakan Kegiatan Sosial

Salingnews.com – Pematangsiantar | Situasi yang memburuk akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, menggugah kader organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) untuk ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

IMG-20201025-WA0016Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke-61, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar dibawah pimpinan Ronald Tampubolon SH, mengadakan kegiatan sosial antara lain pembagian paket sembako untuk anak yatim, masker, hand sanitizer, serta ziarah di sejumlah wilayah di Kota Pematangsiantar. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengurangi beban masyarakat khususnya kader pemuda pancasila.

Selain itu, Pemuda Pancasila juga berupaya membantu memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengedukasi dan sosialisasi ditengah masyarakat soal Covid-19.

“Kita telah menginventarisasi anak-anak yatim dari kader kita sendiri, dimana saat ini mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, nah ini yang harus dibantu,” ujar Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Ronald Tampubolon SH, disela-sela kesibukannya ketika ditemui awak media di Kantornya, Jalan Narumonda bawah, Minggu (25/10).

Ditambahnya, selain memberikan bantuan, ia mengatakan bahwa kader Pemuda Pancasila juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta mengedukasi masyarakat soal bahaya Covid-19 beserta pencegahannya.

“Kegiatan ini sendiri, kami adakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 61,” kata Ronald menambahkan.

Ronald berharap agar seluruh pihak yang mampu agar bisa ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Karena bantuan yang diberikan Pemuda Pancasila jumlahnya terbatas.

“Untuk itu kami telah mengintruksikan kepada semua ketua PAC Pemuda Pancasila se-Kota Pematangsiantar agar membuat kegiatan yang sifatnya sosial bisa membantu masyarakat dengan membantu membagi masker, sembako, dan penyemprotan disinfektan di tiap rumah-rumah warga dan rumah ibadah,” ungkap Ronald.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar Jimmy Gultom SPd, menjelaskan kegiatan kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila ini akan berlangsung hingga Rabu. Dimulai sejak Minggu (25/10) telah melibatkan seluruh kadernya mulai dari tingkat MPC hingga ke tingkat ranting.

“Kami telah berikan bantuan berupa masker sebanyak 5000, hand sanitizer 1000 botol, dan paket sembako 200 paket,” kata Jimmy.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak di masyarakat, sehingga Pemuda Pancasila melakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya para kader Pemuda Pancasila.

“Kami Sangat prihatin dengan keadaan ini, sehingga kami berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu anak-anak yatim khususnya dari kalangan kader yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Jimmy.

Dari pantauan awak media di beberapa titik lokasi sejumlah wilayah di Kota Pematangsiantar seperti di Pasar Horas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, dan Simpang Dua, terlihat dengan semangatnya para kader sedang membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta melakukan ziarah ke makam para sesepuh Pemuda Pancasila. (Tim/Red)

Share