Sapma PP Siantar & Simalungun Bantu Korban Kebakaran di Jalan Mangga

Salingnews.com – Pematangsiantar. Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Pematangsiantar (Siantar – Red) dan Sapma PP Kabupaten Simalungun turut  melakukan aksi belasungkawa atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar pada Sabtu (06/07/19) Sekitar pukul 21 : 00 Wib kemarin.

IMG-20190707-WA0006

Sapma PP Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun saat berada di lokas tenda pengungsian Korba Kebakaran.

Sebaga bentuk belasungkawa Sapma PP Siantar dan Simalungun tersebut, mereka memberikan  bantuan kepada korban kebakaran rumah, yang berjumlah 10 Rumah tangga itu.

Diwarnai dengan sambutan warga dan korban yang berada disekitaran lokasi tenda pengungsian, warga juga turut membantu Sapma PP Siantar dan Simalungun dalam proses pengangkatan bantuan berupa, 25 karung kecil beras, 32 dus supermie, dan 4 karung pakaian layak pakai. Minggu (07/07/19) Sekitar Pukul 15 : 00 Wib.

“Sekiranya bantuan ini mampu meringankan beban korban kebakaran yang pada saat ini sedang berduka, dan semoga Allah SWT tetap melindungi dan memberikan berkah yang melimpah kepada seluruh keluarga yang berduka,” kata Fuad Raja Siregar selaku Ketua Sapma PP Pematangsiantar.

Selesai berbincang-bincang dengan warga yang menjadi korban kebakaran dan Pemerintah setempat. Rombongan SAPMA PP Siantar dan Simalungun itu pun ijin pamit kepada seluruh warga setempat pada pukul 16.15 WIB.

Sekedar diketahui, kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk dan menghanguskan 10 Rumah, yang berbahan dari kayu atau papan, terjadinya kebakaran tersebut pada malam hari, serta belum dapat dipastikan penyebabnya. (Cft/AS)

Share

Baca Juga