Sekda Pematangsiantar Diduga Bagi – Bagi Proyek di Lingkungan Pemko Pematangsiantar

Salingnews.com– Pematangsiantar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Budi Utari Siregar di isukan bagi – bagi Proyek di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pemtangsiantar. Informasi itu beredar saat adanya unjukrasa dari puluhan massa yang mengatasnakaman Gerakan Muda Peduli Hukum ( GMPH) pada Jumat (27/07/18) yang lalu.

Muliadi Safri, Koordinator Lapangan Gerakan Muda Peduli Hukum menuntut Walikota Siantar Hefriansyah agar mengevaluasi kinerja Sekda Budi Utari.

Budi-Utari-380x290

Budi Utari Siregar Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar 

“Kami  menduga bahwa Budi Utari terlibat bagi-bagi proyek di lingkungan Pemko Siantar. Termasuk proyek diduga fiktif di Dinas Pendidikan Tahun Anggaran 2018”. Tuturnya.

Massa juga mendesak agar Budi Utari Siregar, yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar dipulangkan ke asalnya Padang Lawas (Palas).

“Kita minta Budi Utari dipulangkan ke Padang Lawas. Di sini, dia diduga hanya menjadi benalu, parasit di Kota Siantar,” sebut Muliadi.

Menurut GMPH, bahwa dugaan bagi-bagi proyek miliaran rupiah dilingkup Pemko Pematasiantar, yang diduga dilakukan Sekda Kota Pemtangsiantar tersebut telah diatur sebelum dimenangkan oleh perusahaan terkait.
“Jika bagi – bagi proyek itu benar adanya, maka pihaknya menganggap malapetaka di Kota Pematangsiantar, ditengah kemiskinan yang semakin tinggi di Kota Pematangsiantar para pejabat dan antek -anteknya beserta sanak keluarganya justru semakin buas dan rakus merampok uang rakyat (APBD,” kata Mulyadi Safri.

Selain menjadi malapetaka bagi Pemko Pematangsiantar, Sekda harusnya tidak memperkosa visi misinya Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, (MANIS), yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih, Maju, Mantab dan Jaya”, sebagaimana visi dan misi Walikota Pematangsiantar kita dan itu sangat kita sesalkan jika benar adanya.

Dalam aksi demo tersebut,Massa meminta copot Sekda Kota Siantar Budi Utari Siregar dan desak penegak hukum usut sampai tuntas. “Kepada Walikota Pematangsiantar Hefriansyah agar tidak tutup mata soal permainan Sekda Budi Utari Siregar,” harapnya. (Bem/Red)

Share

Baca Juga