Selain Mangapul Purba, Suandi Apohman S  Juga Turut Memberikan Bantuan Kepada Ramli Pasaribu Atlet Tinju Asal Siantar Untuk Berangkat Ke Jepang

Salingnews.com – Pematangsiantar. Setelah sempat di khawatirkan tidak dapat berangkat ke Jepang akibat minimnya biaya,  untuk bertanding di kejuaraan Tinju IBC Asia Pasifik kelas ringan 58,9 Kg melawan petinju Jepang Sotayokawa pada tanggal 08 Oktober 2018 mendatang.

Kini Ramli Pasaribu Atlet Petinju Asal Siantar itu, dapat berangkat ke Jepang untuk mengikuti Kejuaraan Tinju IBC Asia Pasifik berkat adanya bantuan dari Wakil Ketua DPD – PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Mangapul Purba serta dari salah satu tokoh masyarakat Suandi Apohman S. Kamis (04/10/18).

ramli pasaribu saat menerima bantuan

Ramli Pasaribu Atlet tinju Asal Siantar saat menerima bantuan dari Toko Masyarakat Suandi Apohman S (Baju Merah)

Melalu Konferensi Persnya, Suandi Apohman S yang merasa simpati dengan perjuangan Ramli Pasaribu akhirnya memberikan bantuan berupa tiket pesawat dan uang saku.

Baca Juga :    Mangapul Purba, Berangkatkan Ramli Pasaribu Atlet Tinju Asal Siantar Untuk Bertanding di Jepang

Dihadapan Ramli Pasaribu dan didampingi Pelatih Jumadi, Muhammad Bangun Harahap, Suandi Apohman mengatakan, dirinya secara tulus dan iklas membantu u Ramli Pasaribu.

“Saya mendukung penuh keberangkatan Ramli Pasaribu ke Jepang.Kiranya Ramli Pasaribu mendapat prestasi yang lebih tinggi untuk NKRI”, Ucapnya.

Baca Juga :   Atlet Tinju Asal Siantar Ramli Pasaribu Akan Bertanding Ke Jepang Dengan Biaya Minim

Selain itu, Suandi Apohman juga meminta masyarakat siantar mendoakan Ramli Pasaribu agar benar-benar membawa harum Indonesia di Jepang.

Baca Juga :    Rekomendasi dan Amanah Rapat Pengurus Lengkap (RPL) DPP HIMAPSI

Terpisah bahwa, Pemerintah Kota Pematangsiantar, yang tidak perduli dengan  atlet tinju seperti  Ramli Pasaribu. Sementara  Ramli Pasaribu diketahui  akan bertanding di kejuaraan Tinju IBC Asia Pasifik kelas ringan 58,9 Kg melawan petinju Jepang Sotayokawa pada tanggal 08 Oktober 2018 mendatang.

Ramli Pasaribu yang berencana berangkat hari ini ke Jepang melalui Jakarta, mengaku harus membiayai sendiri. Dirinya pun pernah menghubungi Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk meminta bantuan terkait biaya tiket. Namun menurutnya pihak Pemko Pematangsiantar tidak pernah memberikan respon terhadap keluhannya.

“Padahal saya hanya meminta bantuan tiket pesawat  Medan Jakarta pulang pergi,namun tidak mendapat respon sama sekali.Kalau tiket dan biaya bertanding sudah beres”, ungkapnya.

Beruntung bagi Ramli Pasaribu yang akhirnya mendapat bantuan dari tokoh masyarakat seperti,  Suandi Apohman S, serta Mangapul Purba.

Sementara itu  Pelatih Jumadi, juga turut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan  bantuan beberapa tokoh masyarakat  tersebut, yang telah memberikan simpatiknya terhadap Atlet tinju asal Siantar itu. (Tim/Red)

Share

Baca Juga