Selamat!!! Adela Damanik Terpilih Sebagai Ketua Grapala SMA Negeri 6 Siantar

Salingnews.com – Pematangsiantar | Gerakan Remaja Pencinta Alam (Grapala) SMAN 6 Pematangsiantar gelar pemilihan pengurus untuk periode 2021-2022, Kamis (4/3/21). Kegiatan berlangsung di Komplek Pemandian Pulau Batu, Jalan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Acara pemilihan berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Agenda pemilihan pengurus ini digelar dikarenakan masa jabatan pengurus periode sebelumnya sudah berakhir.

IMG-20210305-WA0002Ket. Foto : Pembina Grapala SMA N 6 Pematangsiantar Rado Damanik Menyerahkan Pataka Sebagai Tanda Adela Damanik Akan Meneruskan Tongkat Kepemimpinan Selanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri pengurus dan sejumlah anggota Grapala SMAN 6 Pematangsiantar.

Rokky Tambunan Ketua Grapala SMA N 6 Pematangsiantar demisioner didampingi pengurus lainnya Afriani Siahaan selaku seketaris dan Dusi MT Sialagan selaku Bendahara menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan agenda pemilihan untuk menjadi pengurus harus melewati berapa pelatihan dan pendidikan terakhir.

Ia menyebutkan, untuk calon pengurus harus mengikuti pendidikan mulai dari Pendidikan Pra Junior, Pendidikan Junior, Pendidikan Pra Senior, Pendidikan Pra Senior sampai dengan pendidikan kepemimpinan dan semua itu harus dilewati calon pengurus.

Dan hari ini, sebelum pemilihan pengurus yang baru maka calon pengurus dibekali materi kepemimpinan yang dipandu langsung oleh Pembina Grapala yakni Rado Damanik serta senior-Senior Grapala lainnya.

Ada pun calon Pengurus yang mengingkuti Pembekalan kepemimpinan berjumlah 14 orang dengan hasil ujian dan seleksi maka terpilihlah Ketua Umum yakni Adela Damanik, Ketua 1 yakni Samuel Sinaga, Ketua 2 yakni Stepanus Wido Saragih, Sekretaris yakni Gracya Febrianti Damanik, Wakil Sekretaris yakni Putri Indah Lestari Aruan, Bendahara yakni Emninta Tarigan, Wakil Bendahara yakni Nabila Lubis.

Dan selama kegiatan peserta diwajibkan mengingkuti protokol kesehatan yg ditetapkan pemerintah.

Sedangkan Adela Damanik selaku Ketua Umum Grapala terpilih diminta keterangannya mengatakan dirinya sangat terkejut dan tidak menyangka bisa dipercayakan oleh teman-teman dan senioren Grapala menjadi Ketua Umum.

“Ini menjadi satu tantangan tersendiri bagi saya, apalagi jarang-jarang seorang perempuan dipercayakan menjadi ketua organisasi pencinta alam. Semoga kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa saya pertanggungjawabkan dengan baik sehingga kehadiran Grapala bisa dirasakan dikeluarga besar SMA N 6 Pematangsiantar secara khusus dan secara umum di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Rado Damanik sebagai Pembina Grapala SMA N 6 Pematangsiantar mengatakan bahwa proses terpilihnya kepengurusan Grapala periode 2021-2022 dibawah kepemimpinan Adela Damanik bukan akhir dari proses berorganisasi, tapi ini awal atau pintu pengurus yang baru memulai memberikan kreatifitas melenial untuk mewarnai kegiatan-kegiatan kesiswaan.

Ditambah Rado, mengingat di masa pendemi Covid-19 ini dibutuhkan kreatifitas siswa agar proses berorganisasi tidak stagnan, tapi dengan memanfaatkan teknologi yang ramah terhadap lingkungan. Dan ia secara pribadi sekaligus mewakili kepala sekolah SMA N 6 Pematangsiantar Drs Akyhar M.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pengurus Grapala periode 2021-2022.

“Semoga pengurus yang baru bisa betul-betul menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan visi dan misi masing-masing pengurus yang terpilih,” tutup Rado. (DD/Red)

Share

Baca Juga