Sentuhan Tangan Asner Silalahi Kepada Penderita Pengidap Kanker

Salingnews.com – Pematangsiantar | Calon Wali Kota Pematangsiantar, Ir Asner Silalahi MT mengunjungi rumah seorang janda yang tinggal di Gang Bonar, Jalan Medan Km 5.5, Kecamatan Siantar Martoba, karena menderita kanker payudara stadium 4. Asner berkunjung ke rumah warga bernama Roida Siregar (54), Selasa (10/11) setelah mendapat informasi tentang penderitaannya.

Asner turut prihatin dengan apa yang dialami ibu rumah tangga tersebut dan pada kesempatan itu, ia meminta Roida Siregar tetap sabar serta berpengharapan dengan datangnya mujizat kesembuhan dari Sang Pencipta.

IMG-20201111-WA0016“Percayalah mujizat selalu ada. Keluarga juga diharapkan agar tabah ya. Mari kita berdoa kepada Tuhan,” ujarnya.

Roida sendiri menceritakan bahwa sebelum sakit, dirinya hidup dengan pekerjaan sebagai buruh tani di sawah milik warga. Upah minim yang diperolehnya dimanfaatkan semaksimal mungkin di rumah yang dia tempatinya tak menentu. Sekarang ini pun ia dan anak tunggalnya tinggal menumpang di rumah warga.

Dibalik kesusahan itu, Roida mengaku belum pernah mendapat bantuan pasca sakit dari Dinas Sosial. Bahkan dirinya belum terdaftar di BPJS Kesehatan mandiri setelah beberapa waktu sakit. Sedangkan untuk kehidupan sehari-hari selama sakit, hanya mengandalkan bantuan dermawan.

“Adanya memang BPJS, itupun diurus setelah sakit. Tetapi bantuan beras dari pemerintah tidak pernah ada, sementara untuk biaya perobatan sangat membutuhkan biaya tinggi,” tambahnya lagi.

Sejauh ini Roida hanya bisa duduk pasrah penuh harap mujizat dari Tuhan dan uluran dermawan karena kanker payudara yang menyerang tubuhnya sudah stadium 4, membuatnya tak dapat bekerja. (Tim/Red)

Share