Serangan Bom di Surabaya Jadi Sorotan Dunia

Salingnews.com – Rangkaian bom yang terjadi Surabaya dalam dari Minggu (13/5) sampai Senin (14/5), menjadi sorotan dunia. Sejumlah media besar beberapa negara menjadikan insiden ini sebagai tajuk pemberitaannya.

qwmmmqgud0dnxmvkkwbl

Berita bom di Anadolu. (Foto: Screenshot Anadolu)

Kantor Berita Turki, Anadolu, menuliskan berita mengenai insiden bom yang menerjang Surabaya dengan judul artikel “Bomb targets police in Indonesia’s second-largest city.”

Duka Cita Akibat Teror Bom Surabaya

Duka Cita Akibat Teror Bom Surabaya (Foto: REUTERS/Beawiharta)

Dalam artikel tersebut, Anadolu memfokuskan pemberitaan mengenai pengeboman yang terjadi pada Senin (14/5), yang menargetkan Mapolrestabes Surabaya.

Baca Juga :

Selain Anadolu, salah satu media besar Amerika Serikat, Fox News, turut memberitakan kejadian yang terjadi di kota Pahlawan tersebut.

Mereka menjuduli artikel pemberitaannya dengan “Family of suicide bombers killed in attack on Indonesia police headquarters after church bombings”.

Foxnews memberitakan kejadian beruntun pengeboman di Surabaya. Mulai dari insiden ledakan tiga gereja hingga yang teranyar bom bunuh diri di depan Mapolrestabes Surabaya.

Berita bom di Reuters.

Berita bom di Reuters. (Foto: Screenshot Reuters)

Sementara itu kantor berita Inggris, Reuters, juga tak mau ketinggalan dalam memberitakan peristiwa teror di Surabaya. Mereka memfokuskan pemberitaan mengenai digunakannya anak-anak untuk melakukan serangan.

Judul pemberintaan Reuters adalah “Militant family uses child in suicide bomb attack on Indonesian police.”

Berita bom di SBS.

Berita bom di SBS. (Foto: Screenshot SBS News)

Hampir serupa dengan Reuters, media Australia, SBS, turut memfokuskan sudut pandang berita terkait adanya anak-anak yang menjadi pelaku aksi teror.

Kantor Berita Iran, FARS, dalam pemberitaannya menyampaikan kesedihan Iran atas kejadian di Surabaya. Melalui media tersebut Teheran menghaturkan duka mendalam kepada para korban serta mengutuk aksi teroris yang telah menewaskan belasan nyawa.

Berita bom di FARS.

Berita bom di FARS. (Foto: Screenshot FARS)

Redaksi

Sumber : kumparan.com

Share

Baca Juga