Terima Mandat, Prabowo Resmi Jalankan Tugas Sebagai Capres Gerindra

Salingnews.com – Partai Gerindra telah mendeklarasikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2019. Prabowo pun menyanggupi permintaan kadernya tersebut dan siap berkontestasi bila mendapat dukungan dari partai koalisi.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, baru saja Prabowo menjawab deklarasi dukungan dari pengurus daerah pada Rabu (11/4) malam di Bukit Hambalang.  Pernyataan ini merupakan penegasan setelah tadi siang, Prabowo menyatakan kesiapannya maju pilpres.

prabowo tiba di depok

Prabowo Subianto tiba di Depok (Foto:kumparan)

Prabowo, kata Riza, dalam pidato penutup Rakornas Gerindra menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019.

“Jadi sudah disampaikan bahwa beliau menerima amanat dari seluruh DPD dan DPC seluruh Indonesia meminta beliau sebagai capres. Jadi beliau menerima dan akan melaksanakan tugasnya sebagai capres Partai Gerindra 2019-2024,” katanya saat dihubungi, Rabu (11/4).

Dalam pidato penutup rakornas, Prabowo mengatakan kesediaannya untuk maju menjadi bakal calon presiden 2014-2019. Dia mengucapkan rasa terima kasih atas mandat yang diberikan partai kepada dirinya untuk maju sebagai capres. Prabowo mengatakan akan patuh terhadap apa yang diperintahkan Gerindra kepada dirinya.

Prabowo menerima mandat tersebut sebagai suatu amanat dan perintah dan akan segera dilaksanakan. Keseluruhan rakornas berjalan tertutup. Pidato Prabowo siang tadi berlangsung tertutup. Begitu juga dengan pidato Prabowo malam ini. (Red)

Sumber : kumparan.com

Share

Baca Juga