Terkait Kasus Tugu Sangnaualuh, Kasat Reskrim : Akan Gelar Perkara Ke Poldasu

IMG_20200624_111253

Salingnews.com – Pematangsiantar
Pembangunan tugu Sangnaualuh yang saat ini berstatus dihentikan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar, sedang didalami pihak Kepolisian Resor Kota Pematangsiantar.

Tugu Sangnaualuh yang terhenti pembangunannya sejak Desember 2018 silam dan sudah dilaporkan oleh organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Kota Pematangsiantar, kian kontras setelah pernyataan Kasat Reskrim Polresta saat sedang menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kota Pematangsiantar di ruangan rapat gabungan Komisi.

Kasat Reskrim Polresta Pematangsiantar, AKP Edi Sukamto, yang baru menjabat dua hari itu, menciptakan puluhan pasang mata menuju padanya. Ia memunculkan tawa saat pernyataan menohok darinya diapresiasi oleh DPRD Kota Pematangsiantar.

Ia menyebutkan akan segera menggelar perkara ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) terkait kasus tugu Sangnaualuh.

“Karena saya masih baru, saya akan berjanji menuntaskan kasus ini hingga gelar perkara ke Poldasu. Karna saat ini, belum dicuci otak saya,” ungkapnya sembari tersenyum, Rabu (24/06/2020).

Alhasil, setelah muncul pernyataan tersebut, seluruh yang mengikuti RDP lepas tawa.

Ketua Komisi III Denny T Siahaan, memberikan dukungan kepada APH untuk mengusut tuntas kasus tugu Sangnaualuh.

“Kita Komisi III memberikan dukungan kepada APH untuk mengusut tuntas kasus tugu Sangnaualuh. Beliau juga masih baru dan belum terkontaminasi, kita yakin APH serius menangani kasus ini,” tutupnya.

(DD/Tim)

Share