Unjukrasa GKSB Mendapat Dukungan Dari Humatob

Salingnews.com – Pematangsiantar. Perjuagan Gerakan Kebangkitan Simalungun Bersatu ( GKSB) tetap berlangsung di Kota Pematangsiantar, Unjukrasa hingga 5 Kali berturut turut di lakukan untuk Memakzulkan atau mendesak DPRD Kota Pematangsiantar memberhentikan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah terkait kebijakannya yang dianggap menista Suku Simalungun di Kota Pematangsiantar. Jumat (04/05/18).

humatob

Humatob dan GKSB saat menyampaikan Aspirasinya di DPRD Kota Pematangsiantar.

Dukungun untuk GKSB pun semakin bertambah yaitu dari Himpunan Masyarakat Batak  Toba (HUMATOB) yang mengelar aksi unjukrasa di Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :

Dalam Pernyataan sikapnya yang di di tandatangani oleh Ladon Simanjuntak menyampaikan secara khusus memberikan perhatian kepada aspirasi Suku Simalungun  yang merasa bahwa Walikota Pematangsiantar tidak menghargai ke arifan lokal khususnya terhadap adat dan budaya Simalungun sebagai leluhur Kota Pematangsiantar.

Kami juga sangat berterimakasih kepada Suku Simalungun yang sangat toleran dan telah membuktikan dapat bersaudara dengan seluruh Suku yang ada diKota Pematangsiantar.

Oleh Karena itu Kami Humatob meminta kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pematangsiantar untuk segera memberikan tanggapan dan sikap yang jelas atas tuntutan dan aspirasi yang telah di sampaikan masyarakat Suku Simalungn.

Selanjutnya agar DPRD Kota Pematangsiantar segera memberikan Sikap,  jawaban atas tuntutan masyarakat Suku Simalungun dan Lembaga masyarakat lain dengan membuat keputusan yang berpedoman kepada ketentuan Hukum dan Peraturan yang berlaku.

Sementara itu Anggota DPRD Komis I Denny Siahaan saat menerima Aspirasi GKSB dan Humatob mengatakan bahwa akan serius menanggapi dan melaksanakan Aspirasi dari saudara Suku Simalungun.

“Hidup Simalungun.. ! Hidup Simalungun…! terimaksih kepada Saudara dari Simalungun yang terus berjuang, dan kami juga yang berada di DPRD Khususnya Komisi I akan tetap menseriusi aspirasi dari Suku Simalungun, namun ada prosedur serta langkah – langkah yang harus kami taati di DPRD Kota Pematangsiantar”. Ucap Denny Siahaan. (AS)

Share

Baca Juga