Usai Sepekan Hanyut, Jasad Sauqi Ditemukan di Sungai Bah Bolon Huta I Kerasaan Simalungun

Salingnews.com – Simalungun | Kabar duka pun harus diterima setelah sepekan lamanya dilakukan pencarian terhadap jasad Sauqi (6) anak laki-laki dari pasangan suami istri Yudi dan Wilda yang hanyut saat bermain di pinggiran selokan yang tak jauh dari rumahnya.

Waktu itu diketahui saat sang buah hati usai pulang shalat ashar bermain dipinggiran selokan yang dimana hujan sedang turun dan volume aliran selokan cukup deras, kejadian itu terjadi pada Minggu, (26/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, di Jl Sisingamangaraja (Simp Viyata Yudha), Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Tim BPBD Kota Pematangsiantar serta personil Kepolisian dan TNI pun ikut melakukan pencarian selama 3 (tiga) hari berturut-turut menelusuri aliran sungai yang diduga di lalui jasad Sauqi. Namun, pencarian selama 3 (tiga) hari itu pun tak membuahkan hasil yang positif.

A-Bocah-mayatKet Foto : Jenazah Sauqi Saat Berada di Ruang Forensik RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar

Informasipun diterima keluarga seketika viralnya di media sosial adanya penemuan jasad yang diduga sang buah hati di Sungai Bah Bolon Huta I, Nagori Pamatang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Perdagangan, AKP Josia S.H., M.H., menyebutkan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan mayat. Selanjutnya, personil melakukan cek ke lokasi.

“Mayat diduga seorang laki-laki tanpa identitas yang posisinya tersangkut di Sungai Bah Bolon, di Huta I Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun,” terangnya.

Usai dilakukan evakuasi terhadap jasad tersebut, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

Setibanya di ruang forensik RSUD, keluarga dari Sauqi sudah menunggu dan melihat langsung bahwa jasad tersebut benar adalah sang buah hati.

Keluarga meminta agar tidak dilakukan otopsi dan langsung membawa pulang Sauqi untuk disemayamkan.

Penemuan jasad tersebut sudah tidak utuh lagi dan sudah membusuk.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Share