Warga Kesal, Lurah Pardamean Akan Membangun TPS Tanpa Ijin Warga

Salingnews.com – Pematangsiantar. Akibat tanpa ijin dari warga setempat Kepala Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat  yang ingin mendirikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dihadang sejumlah warga.

IMG-20190710-WA0006~2Foto Warga Kelurahan Pardamean saat meghadang Lurah (Kiri) yang akan mendirikan TPS di tempat yang tidak strategis.

Warga beralasan bahwa tempat itu tidak strategis untuk dijadikan lokasi TPS yang dekat dengan pemukiman. Terjadi cekcok antara Warga dengan Lurah Pardamean, Sumatiyo Sinaga. Warga merasa jika TPS itu berdiri di area tersebut, akan membuat aroma yang sangat menyengat dan berbau busuk.

“Gimana lah pak lurah kalau dibangun disitu TPS, apa ngak kasihan bapak melihat anakku yang masih balita mencium aroma bau busuk dan terkesan menimbulkan penyakit,” tutur Salah seorang Warga. Rabu (10/0719) sekitar Pukul 17 : 00 Wib.

Perdebatan antara salah seorang Warga dengan Lurah itupun mengakibatkan warga yang lainnya juga ikut  keberatan dengan kebijakan Kepala Lurah Pardamean itu, yang tidak tepat.

Atas terjadinya penolakan itu,  Lurah Pardamean yang arogan menurut warga tersebut, membatalkan niatnya membangun TPS  ditempat yang tidak strategis itu.

Terpisah atas tindakan lurah yang menurut warga terlalu arogan dan ngotot mendirikan TPS tanpa ijin warga atau tanpa sosialisasi itu, saat di Konfirmasi Camat Siantar Marihat mengatakan bahwa lurah tersebut bukan arogan dan Masyarakat juga buang sampah ditempat itu.

“Bukan Arogan Bang. Di tempat itupun bukan TPS lagi, tapi masyarakat tetap buang sampah di situh bang”. Kata Camat Siantar Marihat itu lewat Pesan Singkat WhatsApp.

Lanjut Camat memberikan Solusi agar warga Komitment tidak membuang sampah di tempat tersebut.

“Karena udah beberapa kali kami bersihkan sampah dari situ,” sebutnya.

Sementara itu, ditanya soal rencana akan membagun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di tempat tersebut, Camat Siantar Marihat itu pun mengatakan kalau masyarakat komitment tidak buang sampah sembarangan di tempat itu, tidak akan dibangun TPS di tempat itu.

“kalau bisa masyarakat berkomitmen tidak buang sampah sembarang lagi, kita ngak akan”. Tutupnya. (Tim/Red)

Share

Baca Juga