PAC PDIP Siantar Barat : “Selamat Kepada H Novry Aritonang Telah Dilantik Menjadi Anggota DPR RI”

Salingnews.com – Pematangsiantar | H Novry Aritonang resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan di ruang rapat paripurna Gedung Nusantara II, Komplek MPR/DPR Senayan, Jakarta, Senin (01/11/2021).

IMG-20211101-WA0009Ket. Foto : H Novry Aritonang bersama Istri dan Kedua Anaknya/Tim

Ada lima anggota pengganti antar waktu (PAW) yang dilantik antara lain berasal dari fraksi PDIP, PAN, dan PKS. Pelantikan terhadap kelima anggota (PAW-red) dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin.

Kelima anggota DPR RI yang dilantik yaitu antara lain H Novry Aritonang menggantikan Sulaiman Umar (Fraksi PDIP), Diah Nurwitasari menggantikan alm dr H Adang Sudrajat (Fraksi PKS), Paulus Ubrungge menggantikan alm John Siffy Mirin (Fraksi PAN), Aida Muslimah menggantikan Syafruddin H Maming (Fraksi PDIP), Harris Turino menggantikan Muhammad Prakosa (Fraksi PDIP).

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” demikian bunyi sumpah yang dibacakan anggota PAW yang dipandu Cak Imin. (dikutip dari Posmetro Medan)

Ucapan selamat datang dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Siantar Barat. Azahari Nasution selaku Ketua PAC mengungkapkan kehadiran Novry Aritonang di DPR RI akan membawa warna baru terutama dalam menampung aspirasi masyarakat dari Sumatera Utara nantinya.

“Kami PAC PDIP Siantar Barat merasa bersyukur dengan pelantikan PAW H Novry Aritonang menjadi anggota DPR RI periode 2019-2021. Kami kenal dan sangat yakin beliau mampu sebagai penyambung lidah masyarakat khususnya di daerah pemilihan dirinya. Beliau punya pengalaman sebelum terjun ke Senayan yaitu sebagai pengacara yang handal dan selalu ada di tengah masyarakat untuk memperjuangkan hak-hak semestinya serta pendampingan hukum. Sekali lagi, kami mengucapkan selamat. Ini suatu amanah dari rakyat. Semoga pak Novry bisa dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat banyak sebagaimana semboyan dari partai yaitu partainya wong cilik,” ungkapnya. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *