Ayo Daftar.. Lembaga BBQ Siantar Akan Rekrut 20 Guru Mengaji

Salingnews.com – Pematangsiantar | Lembaga Berantas Buta Al Quran (BBQ) Kota Pematangsiantar akan melakukan perekrutan guru mengaji. Hal itu disampaikan Susila Ningsih selaku guru Pembina BBQ, pada Sabtu (27/11/2021).

IMG-20211127-WA0002Ket. Foto : Para Guru Mengaji Pelatihan Ke Tiga, Lembaga BBQ Siantar-Simalungun/doc

Dikatakan Susila, perekrutan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1-15 Desember 2021. Selanjutnya dilaksanakan di Sekretariat BBQ yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.165 B, Kota Pematangsiantar.

Setelah dilakukan perekrutan dan kemudian memenuhi persyaratan, para peserta calon guru mengaji itu nantinya akan menjalani pelatihan di Ajibata pada tanggal 8-9 Januari 2022. Pelatihan bertujuan untuk menciptakan guru mengaji yang berkualitas dalam mengajar anak-anak didik di sejumlah masjid yang ada di Siantar-Simalungun.

“Dalam memberantas buta Quran di kalangan anak-anak dan remaja muslim. Kita di BBQ membuat program pendidikan mengaji,” ujar Susila sembari menyebut kegiatan belajar mengajar pengajian dilaksanakan pada sore hari. Dimulai selesai sholat maghrib dan selesai setelah sholat isa.

Menurut Susila, persyaratan guru mengaji tersebut, yakni mau dan mampu mengajar Iqra. Kemudian, membuat surat pernyataan bersedia ditempatkan di Siantar dan Simalungun. Mempunyai kendaraan sendiri.

“Hasil rekrutan nantinya akan diumumkan pada 17 Desember 2021 nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Susila mengatakan bahwa guru mengaji tersebut akan diberikan biaya transport dalam memperlancar program pemberantasan buta Quran. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *