RS Murni Teguh Segera Hadir di Siantar Martoba, David Minta Manfaatkan SDM Lokal

IMG-20211221-WA0003

Foto : David Silalahi Tokoh Pemuda yang Juga Pemerhati SDM/doc

Salingnews.com – Pematangsiantar | Sehubungan akan berdirinya Rumah Sakit Murni Teguh di Kota Pematangsiantar, tepatnya di Jalan Medan, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba.

Tokoh Pemuda Siantar Martoba meminta agar Investor Rumah Sakit tersebut dapat mempekerjakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Siantar Martoba.

Selaku tokoh pemuda di daerahnya itu, David Silalahi menyebutkan sangat mendukung para investor untuk menanamkan modal usahanya di wilayah Kecamatan Siantar Martoba.

“Dengan berdirinya perusahaan-perusahan di daerah kita. Tentu akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Siantar Martoba,” kata David sembari menambahkan bahwa pengusaha juga berkewajiban untuk memperhatikan peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah tempat usahanya, Selasa (21/12).

Informasi diterima David yang merupakan pemerhati SDM di kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Siantar Martoba. Pembangunan Rumah Sakit Murni Tenguh akan dimulai dengan peletakan batu pertama yang perencanaannya dilaksakan pada 22 Desember 2021.

“Harapan kita, dalam pembangunannya, warga Siantar Martoba dapat dilibatkan. Sebab, sebagian besar warga di sini menggantungkan hidupnya dari aktifitas sebagai pekerja proyek. Selain itu juga, ada sebagai supir cadangan (kernet) dan pengrajin pandai besi,” ungkap David.

Selain berkecimpung di dunia pekerja bangunan, warga Siantar Martoba juga banyak yang memiliki SDM pekerja Administrasi dan Tenaga Kesehatan.

“Ini yang kita harapkan dari berdirinya Rumah Sakit Murni Teguh di Kecamatan Siantar Martoba mendatang. Jangan nanti, kita mendapatkan dampak buruknya saja, semisal dari pembuangan limbah dan lainnya,” tutupnya. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *