Panitia Pembangunan Monumen Pdt J Wismar Saragih Audensi ke Pimpinan Sinode GKPS

IMG-20211222-WA0004

Foto : Panitia dan Pimpinan Sinode GKPS Foto Bersama/doc

Salingnews.com – Pematangsiantar | Sejalan dengan rencana peletakan batu pertama monumen hidup Pdt. J. Wismar Saragih yang akan diadakan pada Senin 24 Januari 2022 pukul 09.00 WIB, panitia mengadakan audiensi ke Pimpinan Sinode GKPS hari ini (22/12).

Panitia diterima oleh Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba (Ephorus), Pdt. Sarinus Sipayung, S.Th (Ka.Biro Administrasi), Pdt. Posma Purba, S.Th (Ka.Litkom) GKPS.

Dalam kesempatan itu, panitia melalui Pdt. Dian Putra Sumbayak, M.Th selaku ketua menyampaikan dasar pemikiran dan berbagai aspek tentang pembangunan monumen yang dimaksud.

Ditegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengangkat kembali ketokohan Pdt. J.Wismar Saragih di tengah-tengah gereja dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ephorus GKPS mengungkapkan bahwa Pdt. J.Wismar Saragih adalah tokoh besar yang dimiliki Simalungun secara khusus GKPS. Karena itu Pimpinan Sinode GKPS mendukung rencana pembangunan dan terbuka atas undangan panitia pada acara peletakan batu pertama pembangunan monumen tersebut.

Dalam pertemuan suasana santai tersebut, panitia juga menambahkan bahwa kegiatan mendatang tidak hanya sekedar membangun monumen mati.

Panitia sudah memulainya dengan sayembara karya tulis, rencana seminar pemikiran pdt. J. Wismar Saragih, dan penerbitan buku.

Pimpinan Sinode GKPS menyambut baik semua rencana ini dan membuka ruang berfikir panitia untuk berkolaborasi dengan GKPS dalam rangka membangkitkan kembali semangat, pemikiran, dan karya2 besar Pdt. J. Wismar Saragih dalam berbagai aspek kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba menilai bahwa salah satu kelemahan Simalungun saat ini adalah melestarikan karya maupun budaya yang diwariskan pendahulunya. Kemudian, menjadi alasan GKPS saat ini juga sedang merancang tim kerja dalam rangka pelestarian budaya Simalungun.

Setelah pembicaraan selesai panitia dan Pimpinan Sinode foto bersama di gapura Kantor Sinode GKPS. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *