Susanti Segera Dilantik, SaLing : Semoga Visi Misi Terealisasi

204634710_4064081877021850_3704233568846854883_n

Foto : Direktur Eksekutif Sahabat Lingkungan (SaLing) Nico Nathanael Sinaga/doc

Salingnews.com – Pematangsiantar | Wakil Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani akan segera dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hasil pilkada serentak Desember 2020 lalu.

Susanti secara otomatis akan menakhodai daerah yang dikenal sebagai kota yang pernah mendapat predikat toleransi dengan falsafah Simalungun yakni ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ yang artinya Bergotong-royong untuk tujuan mulia.

Sebelumnya, peserta pilkada serentak 2020 lalu, Calon Wali Kota Pematangsiantar yaitu Alm Asner Silalahi dengan pasangannya dr Susanti Dewayani, memenangkan pilkada. Namun, usai kemenangan yang ditoreh, Alm Asner Silalahi mendahului dengan pergi untuk selama-lamanya menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pelantikan orang nomor satu di Kota Pematangsiantar pada Februari mendatang mengundang perhatian dan harapan dari masyarakat Siantar, salah satunya dari Direktur Eksekutif Sahabat Lingkungan (SaLing).

Nico Nathanael Sinaga saat dihubungi via telepon genggam, dirinya menyampaikan sejumlah harapan untuk pemimpin Siantar yang baru.

“Sebagai Direktur Eksekutif SaLing, saya berharap kepada pemimpin yang baru dilantik agar lebih negarawan dalam melihat Siantar dan membawanya jauh lebih baik,” harapnya, Rabu (26/01).

Nico juga menegaskan, visi misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih sebagai janji politik kepada masyarakat harus dapat direalisasikan selama masa kepemimpinannya.

Selain itu, sebagai daerah yang punya banyak potensi dari beberapa sektor, maka pemerintah harus memiliki program strategis, program jangka pendek, menengah, dan panjang.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Menyoal perusahaan daerah juga, kita berharap Susanti nantinya melihat persoalan perusahaan daerah yang belum berkontribusi positif pada PAD kota,” ujarnya.

Ditambahkan Nico, mengingat pihaknya memiliki basis ilmu lingkungan, SaLing punya konsep dalam memanfaatkan lingkungan untuk mendapatkan PAD.

“Kalau saja nanti kita menjadi mitra, yang pertama kali akan kita sampaikan konsep mengenai lingkungan. Siantar punya potensi besar untuk menjadikan lingkungan sebagai wahana wisata. Tinggal bagaimana kita meraciknya secara perlahan-lahan,” imbuhnya.

“Semoga nanti Susanti dapat merangkul orang-orang yang memiliki keahlian, memiliki konsep dalam hal memajukan, dan lainnya,” tutupnya.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *