Februari Ini, Wakil Wali Kota Siantar Terpilih Akan Dilantik

IMG_20220209_155917

Ket. Foto : Wakil Wali Kota Siantar Terpilih dr Susanti Dewayani SpA/doc

Salingnews.com – Pematangsiantar | Dipastikan Februari 2022 ini pelantikan Wakil Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani akan segera terlaksana.

Rasyid Ritonga dari Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut mengutarakan terkait pelantikan Susanti sedang dalam proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menyusul berakhirnya masa jabatan (sesuai AMJ) Hefriansyah-Togar Sitorus sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar periode 2017-2022.

Dikutip dari ANTARA SUMUT, Rasyid kepada media di Medan menyatakan sedang berkoordinasi dengan Kemendagri.

“Begitu jadwal sudah turun dari Kemendagri, Pemprov Sumut akan mengkoordinasikan pelantikan dengan Susanti Dewayani, begitu juga ke pihak DPRD Siantar,” ungkapnya.

Rasyid juga menjelaskan bahwa Susanti dilantik dalam kapasitasnya sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar mengingat Calon Wali Kota Pematangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi telah meninggal dunia pada Desember 2020 lalu.

Usai dilantik sebagai Wakil Wali Kota Siantar, Susanti kemudian ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar. Selanjutnya, untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota Siantar akan berproses di DPRD.

Perlu diketahui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siantar menetapkan pemenang Pilkada serentak Desember 2020 lalu yakni Ir Asner Silalahi-dr Susanti Dewayani SpA sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar terpilih.

Pasangan Asner-Susanti (PASTI) berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 87.733 pada Pilkada Desember 2020. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *