Wanita Tabrakkan Diri ke Mapolres Siantar : GMKI Siantar-Simalungun Minta Kapolres Perlu Lakukan Screening

Ketua GMKI Siantar-Simalungun, Juwita Panjaitan./doc

Salingnews.com – Pematangsiantar | Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menanggapi perihal pengendara sepeda motor yang menabrak ruang SPKT Mapolres Pematangsiantar pada Senin lalu, (21/03).

Informasi yang beredar di kalangan masyarakat terkhususnya Pematangsiantar, penabrakan yang dilakukan dengan sengaja melalui pengakuan FAM (pelaku) telah diproses dan masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Dalam hal ini, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun memberikan tanggapan berupa dorongan dan dukungan kepada pihak Kepolisian agar melakukan Screening di Kota Pematangsiantar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta mendukung agar segala tindakan penyidikan lebih lanjut dilakukan dengan bijak dan arif tanpa ada intervensi dari siapapun.

“Kami GMKI PSS sangat mendorong agar pihak kepolisian dapat melaksanakan screening di Kota Pematangsiantar untuk mencengah hal-hal yang tidak diinginkan serta mendukung agar segala tindakan penyidikan lebih lanjut dilakukan dengan bijak dan arif tanpa intervensi dari pihak manapun,” ucap Ketua GMKI PSS Juwita Panjaitan.

“Kami juga meminta kepada pihak kepolisian agar segera mengusut kasus ini sampai tuntas tanpa ada intervensi dari pihak mana pun, dan kami berharap agar pihak kepolisian lebih arif dalam memandang kasus ini, serta lebih bijaksana dalam melakukan pendekatan kepada pelaku yang juga seorang perempuan dan seorang Ibu,” tambahnya.

Yang terakhir, GMKI Pematangsiantar-Simalungun juga mengajak seluruh Masyarakat Kota Pematangsiantar dari berbagai kalangan untuk tetap menjaga kekondusifan selagi proses penyelidikan berjalan sesuai dengan prosedurnya.

”Kepada masyarakat Kota Pematangsiantar mari kita sama-sama menjaga kekondusifan kita selagi proses penyelidikan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tutup Juwita.

Penulis : Tim
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *