Plt Wali Kota Siantar Raih TOP Pembina BUMD Terbaik se Indonesia Tahun 2022

Salingnews.com – Jakarta | Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dr. Hj. Susanti Dewayani Sp.A, menghadiri acara penyerahan penghargaan TOP Pembina BUMD se Indonesia Tahun 2022 yang digelar di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta Lantai 11 Ciputra World, Jalan Prof Dr. Satrio Nomor 5 Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/4).

TOP BUMD yang digelar, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli Kota Pematangsiantar berhasil menjadi pemenang diantara dari 1.150 BUMD yang mengikuti event.

Susanti Dewayani yang turut melihat dan menghadiri mengucapkan rasa syukur dan hasil tersebut menjadi suatu penorehan kebanggaan.

“Penghargaan ini patut kita syukuri dan dibanggakan. Sebab, manajemen dan perusahaan Perumda Tirta Uli Pematangsiantar berhasil menjadi pemenang dan TOP dari lebih 1.150 BUMD, dari seluruh Indonesia dalam event TOP BUMD Awards yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD terbesar dan paling membanggakan di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini kedepannya diharapkan dapat menjadi pemantik semangat untuk mempercepat terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Sementara itu, Perumda Tirta Uli meraih TOP BUMD Awards 2022 dengan Bintang 4, dan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli Zulkifli Lubis dinobatkan menjadi TOP CEO BUMD 2022.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan Corporate Rating (Penilaian Kinerja BUMD) yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvemet (perbaikan), dan Contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah TOP Business yang diterbitkan PT. Madani Solusi Internasional bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri 10 sekitar Profesor, beberapa Doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Sebagai catatan, penghargaan kategori TOP Pembina BUMD 2022 diberikan kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota yang BUMD-nya mendapat penghargaan di predikat bintang tertentu, dengan dasar penilaian bahwa keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan kepala pemerintahannya.

TOP BUMD Awards 2022 diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Melalui kegiatan ini diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah serta perekonomian nasional. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *