Masyarakat Mengeluh, Plt Wali Kota Siantar Sidak ke Puskesmas Aek Nauli

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A, Saat Berada di Puskesmas Aek Nauli/doc

Salingnews.com – Pematangsiantar | Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A, tiba-tiba lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Aek Nauli, Naga Huta, Siantar Marimbun, Jumat (13/5).

Kedatangan Susanti yang secara tiba-tiba disebabkan adanya laporan masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

Informasi yang diterima oleh Susanti, warga mengeluh karena tidak mendapatkan pelayanan maksimal akibat Kepala Puskesmas (Kapus) dan pegawai yang sering terlambat membuka pelayanan kepada warga.

Sesaat Susanti sampai ke Puskesmas Aek Nauli, kedatangan orang nomor satu di Siantar tersebut melihat secara langsung terkait apa yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Informasi yang dihimpun, 5 menit sebelum kedatangan Susanti, Puskesmas masih tertutup rapat dan pegawai masih belum hadir. Sementara, beberapa pasien sudah banyak menunggu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di lokasi, Susanti langsung melakukan pertemuan dengan Kapus yang juga baru tiba beserta pegawai di salah satu ruangan.

Susanti menyampaikan kepada Kapus dan pegawai agar bekerja dengan sepenuh hati dalam melayani masyarakat. “Apabila Bapak Ibu tidak disiplin, terlambat hadir maka pelayanan akan terganggu, masyarakat yang berobat itu butuh penanganan segera. Saya mendapat laporan dari warga pelayanan sering terlambat buka, dengan alasan pegawai belum masuk, ini jangan sampai terulang lagi,” tegas Susanti.

“Kita juga harus melayani pasien dengan senyum, itu akan membuat pasien merasa senang dihargai,” tambahnya.

Susanti juga meminta kepada Kapus agar menjaga kebersihan dan keasrian Puskesmas karena itu dapat membuat pasien yang berobat lebih nyaman.

“Ini sebagai evaluasi, mari berubah agar semakin disiplin. Kepada seluruh ASN agar mengubah etos kerja kita untuk semakin baik,” pinta Susanti.

Usai melakukan Sidak, Plt Wali Kota Pematangsiantar saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan serupa akan dilakukan ke sejumlah instansi. Dengan semangat untuk meningkatkan disiplin dalam pelayanan.

“Kita harus mengubah paradigma, berubah karena kesadaran bukan karena keterpaksaan. Pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan,” tutupnya.

Kehadiran Susanti turut didampingi
Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, Kadis Kesehatan dr Ronald H Saragih, dan
Kasat Polisi Pamong Praja Drs Robert Samosir.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *