Ilham Sinaga Terpilih sebagai Ketua Partai Demokrat Siantar

Pengurus Partai Demokrat Kota Pematangsiantar saat Memberikan Keterangan Pers

Salingnews.com – Pematangsiantar | Keputusan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Pematangsiantar pada 30-31 Mei lalu telah menetapkan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027.

Ilhamsyah Sinaga yang terpilih dan dinobatkan sebagai pemimpin partai berlambangkan ‘Bintang Mercy’ itu untuk di Kota Pematangsiantar menggantikan pemimpin sebelumnya yakni Togar Sitorus.

Pada keterangan pers di kantor DPC Partai Demokrat, Ilham Sinaga menyampaikan bahwa Muscab Partai Demokrat dilakukan di Medan bersamaan dengan pemilihan 13 Ketua DPC Kabupaten/Kota di Sumut berlangsung lancar.

“Kita paling cepat dalam proses pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara. Hanya sekira 5 menit. Berbeda dengan daerah lain yang membutuhkan waktu yang cukup lama,” kata pria yang akrab disapa Ilham tersebut.

Ilham yang juga anggota Komisi I DPRD Pematangsiantar ini menyampaikan, selain dirinya, terpilih, untuk jabatan Sekretaris terpilih yakni Sakti Sihombing, dan Bendahara terpilih yaitu Elisabet Simangunsong.

Usai terpilih untuk melanjutkan roda partai, Ilham dan kawan-kawan menyebutkan juga masih harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP Partai Demokrat. Pihaknya akan memperesentasikan target untuk menyambut Pilkada Tahun 2024 serta peta perpolitikan di Kota Pematangsiantar.

Dalam waktu dekat ini, pengurus inti yang terpilih segera melakukan konsolidasi internal. Kemudian, selanjutnya menyusun kepengurusan lengkap DPC Partai Demokrat Siantar setelah berkoordinasi dengan DPD dan DPP.

Selain itu, target ke depan diharapkan dapat tercapai untuk memenangkan Partai Demokrat di Kota Pematangsiantar. Baik pada pemilihan legislatif dan eksekutif pada Pemilu serentak pada Tahun 2024 mendatang.

Dalam acara ini turut hadir anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrat yakni Metro Hutagaol. Kemudian, kader Partai Demokrat Pematangsiantar yakni Nanggip Sembiring, Gundian, Erwin Sinulingga dan lainnya. (Ded)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *