Namaposo GKPS Merek Raya Rawat Eksistensi Seni Budaya Simalungun Lewat Pagelaran

Namaposo GKPS Merek Raya Tampilkan Drama Berjudul Mulak Pe Au Gira/doc

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Simalungun oleh Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS ) Merek Raya berlangsung sukses, Sabtu (2/7).

Namaposo (Pemuda) GKPS Merek Raya yang mengadakan pagelaran seni budaya disambut hangat masyarakat, hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang mengikuti dan menyaksikan kegiatan berjumlah ratusan orang.

Adapun pagelaran budaya ini menampilkan tarian, nyanyian, dan musik tradisional Simalungun.

Ketua Panitia Bento Sinaga mengatakan sebagai generasi muda khususnya pemuda GKPS harus tetap menjunjung tinggi Budaya Simalungun.

“Kewajiban kita untuk mengembangkan Budaya Simalungun yang diwariskan oleh leluhur, karena budaya adalah jati diri orang Simalungun,” ujarnya.

Camat Raya Septiaman Purba yang tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi muda mudi GKPS dalam mendukung upaya pelestarian Budaya Simalungun, Ia mengatakan untuk kedepan agar pegelaran seni budaya ini agar lebih baik.

“Mereka (Pemuda) luar biasa, Budaya Simalungun harus kita kembangkan dan tugas generasi muda-lah yang menjaga serta melestarikannya,” ujar camat saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Jhon sipayung tokoh pemuda Kecamatan Raya mengatakan pagelaran budaya kita memang sangat penting di era modernisasi saat ini agar tetap terjaga dan tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

“Kita sangat mendukung mereka, luar biasa apa yang telah mereka lakukan demi Budaya Simalungun,” akhiri Jhon. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *