Himapsi Siantar Laksanakan Masper guna Melahirkan Kaderisasi Militan

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Dewan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Dpc Himapsi) Kota Pematang Siantar melaksanakan program kegiatan kaderisasi yang berjudul Masa Perkenalan (Masper) bagi peserta anggota baru. Pelaksanaan Masper tersebut bertempad di lokasi salah satu pantai wisata yang berada di Tiga Ras, Kabupaten Simalungun.

Selama 2 hari, Sabtu-Minggu (13-14/8/2022), para peserta anggota baru mengikuti pendidikan dan pengenalan terhadap organisasi tersebut yang dikenal bergerak dibidang roh Kebudayaan Simalungun.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Cabang Himapsi Kota Pematang Siantar, Dedi Wibowo Damanik dalam amanat yang disampaikan menegaskan bahwa Masper ini dilaksanakan sebagai wadah bagi calon kader untuk belajar dan berproses.

“Dimana ini merupakan proses awal yang harus dilalui sebelum menjadi kader Himapsi yang Militan dan peduli dengan Kebudayaan Simalungun,” Tegasnya.

Ketua panitia kegiatan, Lamhot Silalahi yang juga merupakan Wakil Ketua Biro Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan mengatakan terkait kegiatan Masper ini diikuti oleh Mahasiswa/i Se-Kota Pematangsiantar yang mendaftarkan diri saat Open Recruitment pada satu bulan yang lalu.

Perlu di ketahui, untuk saat ini Dpc Himapsi Siantar memiliki 2 komisariat antara lain Dpk Himapsi Universitas Simalungun dan Dpk Universitas HKBP Nomensen Siantar.

Sebagai pemateri pada kegiatan ini bersumber dari tokoh eksternal organisasi dan internal.

Dr.Corry Purba, M.Si (Rektor Univ Simalungun) yang diwakili oleh ibu Listaria Purba S.H, Wakil Ketua Umum HIMAPSI Jheni Yusuf Saragih, M.Pd (Dosen Univ Nomensen Medan), Sekretaris Jenderal Himapsi Rizal Viftori Sinaga S.P, Bendahara Umum Himapsi Rio Agustin Sinaga, dan Ketua Bidang OKK Dpp Himapsi Jen Cokra Sipayung.

Usai kegiatan, Lamhot Silalahi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Himapsi kepada kader-Kader baru, dan ia juga menegaskan bahwa di Himapsi khususnya Cabang Siantar lebih mengutamakan kualitas kader.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran Dpp Himapsi, perwakilan Dpc Himapsi Kabupaten Simalungun, Pengurus Caretaker Dpk Himapsi se-Siantar, serta senioran.

Penulis : Lamhot Silalahi
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *