JPM Kabupaten Simalungun Dibentuk, Parlindungan Purba: Demi Penguatan Ideologi Pancasila

Salingnews.com – SUMUT | Jejaring Panca Mandala (JPM) Habonaron Do Bona Kabupaten Simalungun dilantik Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Rabu (31/8/2022), di gedung MUI Jalan Asahan Kabupaten Simalungun.

JPM Habonaron Do Bona Periode 2022-2024 yang dilantik, dipimpin oleh Dr. Corry, MSi, Samsiah Pohan, SH selaku Sekretaris, Koordinator dunia usaha Arifin Sihombing, Koodinator Media/Pers Hotman Simbolon SH, Koordinator Pemuda Alex Girsang, Koordinator Ormas Sarmuliadin Sinaga, ST dan Koordinator Ormas/Ulama Surya Darma, S.Pd.I.

Jejaring Panca Mandala merupakan mitra BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) yang berkedudukan di Ibukota Negara dan bertugas untuk membumikan serta menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap Daerah.

Seorang tokoh Sumatera Utara, Dr Parlindungan Purba, SH, MM yang diwawancarai wartawan seusai pelantikan, mengapresiasi terbentuk dan dilantiknya Jejaring Panca Mandala Habonaron Do Bona di Kabupaten Simalungun.

Menurutnya, pembentukan Jejaring Panca Mandala merupakan sebagai langkah untuk menjaga keharmonisan sosial dan demi penguatan nilai-nilai ideologi Pancasila di Kabupaten Simalungun.

“Saya berharap, JPM akan menjadi wadah berkumpul, bekerjasama, antar elemen masyarakat dalam rangka menjaga keharmonisan sosial,” ujar Parlindungan.

Dia menjelaskan, JPM dibentuk bertujuan untuk mengkolaborasikan potensi dan kekuatan bangsa dan negara di daerah.

“Jejaring Panca Mandala ini dapat mempertemukan pemangku kepentingan, membuka ruang partisipasi yang lebih besar sehingga tantangan sosial bisa diselesaikan lebih akurat,” pungkasnya. (Jos/Ded)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *