SaLing akan Gelar Lomba Lintas Wisata Alam bagi Pelajar SMA/SMK se-Sumut

Salingnews.com – SIANTAR | Dalam waktu dekat ini, Sahabat Lingkungan (SaLing) akan menggelar sebuah event besar dengan melibatkan target kurang lebih 2rb peserta yang didominasi oleh kalangan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se-Sumatera Utara.

Organisasi non pemerintah tersebut, yang lahir sejak Agustus 2008 lalu, konsisten bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan hidup.

Miliki ideologi pelestarian lingkungan, SaLing terus berupaya melaksanakan kaderisasi dini bagi remaja lewat event-event maupun kegiatan-kegiatan positif.

Direktur Eksekutif SaLing, Nico Nathanael Sinaga SH, menyampaikan dasar pemikiran terkait pelaksanaan kegiatan yang berjudul “Lomba Lintas Wisata Alam” itu. Sejak dini, para remaja (pelajar) harus dilibatkan untuk menjaga serta melestarikan alam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kaderisasi kepada para pelajar. Mengingat era modernisasi yang kita hadapi, dan terlebih pandemi Covid-19 lalu, telah mengurangi gairah para pelajar akan tugas-tugasnya. Dewasa ini, sedikit yang mencintai lingkungan. Jadi, untuk merangsang mereka-mereka (pelajar), kita akan menggelar kegiatan ini untuk mengakomodir potensi pelajar yang ada di setiap sekolahnya masing-masing,” terangnya, Sabtu (10/9/2022).

Kabar baik ini, menurut Nico, kiranya dapat mendulang ilmu pengetahuan tentang lingkungan dan semakin banyak para pelajar nantinya teredukasi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, dapat juga diakses melalui laman resmi web Sahabatlingkungan.org

Sekedar untuk diketahui, Sahabat Lingkungan (SaLing) sejauh ini memiliki aktivitas dalam memberikan advokasi kepada masyarakat, kampanye lingkungan, aksi lingkungan, dan concern terhadap kebijakan pemerintah.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *