SMAN 1 Sidikalang Pemenang LLWA SALING Tahun 2022

Pemenang Juara Umum Peserta dari Regu SMAN 1 Sidikalang saat Foto Bersama dengan Panitia/doc

Salingnews.com – Simalungun | Setelah berjibaku selama 3 hari berturut-turut mengikuti kegiatan Lomba Lintas Wisata Alam (LLWA) tingkat SMA/SMK sederajat se Sumatera Utara yang diselenggarakan Sahabat Lingkungan (SaLing), akhirnya peserta dari regu SMAN 1 Sidikalang merebut piala juara umum.

Penilaian oleh tim juri di akhir kegiatan yang selaku koordinator Rian Sinaga menyebutkan bahwa secara keseluruhan peserta yang ikut mendapatkan nilai terbaik.

“Satu malam, kami tim juri mengumpulkan nilai yang tertulis hingga memutuskan serta menyimpulkan regu peserta yang mendapat penghargaan. Penilaian ini meliputi atas klasifikasi poin antara lain Kesopanan, Disiplinitas, Soliditas, Kreatifitas, serta Kemandirian dari peserta. Atas klasifikasi penilaian itu, pemenang yang layak mendapatkan juara umum yaitu peserta dari regu SMAN 1 Sidikalang,” terangnya.

Di akhir penutupan kegiatan, tampak Ketua HIPPI Simalungun Arifin Sihombing memberikan piala dan hadiah secara simbolis kepada para pemenang dan Tapian Nauli Malau selaku penggiat wisata pun turut memberikan hadiah yang diikuti juga dari Direktur Eksekutif Lingkungan Nico Nathanael Sinaga.

Raut wajah peserta regu yang mendapatkan hadiah pun riang gembira. Terkhusus dari regu SMAN 1 Sidikalang yang domisilinya terbilang jauh untuk didelegasikan sekolah mengikuti Lomba Lintas Wisata Alam (LLWA).

Salah satu perwakilan dari SMAN 1 Sidikalang mengungkapkan rasa kegembiraannya saat usai sesi foto bersama dengan para panitia.

“Kami sangat senang. Ini adalah kado peringatan Sumpah Pemuda dari kami untuk sekolah tercinta. Kami berhasil merebut piala. Dan untuk teman-teman yang lain, semuanya adalah yang terbaik. Tetap semangat,” ungkap salah seorang dari peserta pemenang juara umum itu.

Untuk diketahui, Pemenang Juara 2 berasal dari SMA Sw Kartika Kota Pematang Siantar, dan Pemenang Juara 3 dari SMAN 1 Panombeian Panei Kabupaten Simalungun.

Diikuti pemenang Juara Harapan 1 yakni berasal dari SMAN 1 Tinada Pak Pak Barat, Juara Harapan 2 berasal dari SMAN 6 Kota Pematang Siantar, dan Juara Harapan 3 berasal dari SMKN 1 Kabanjahe.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *