Bupati Samosir bersama Tokoh Masyarakat Parlindungan Purba Hadiri Perayaan Ekaristi dan Penahbisan Pastor

Bupati Samosir Vandiko Gultom Hadiri Perayaan Ekaristi dan Penahbisan Imam di Gerja Katolik Pangururan/dok : Nuswantoropos

Salingnews.com – SAMOSIR | Bupati Samosir Vandiko Gultom hadiri perayaan Ekaristi dan Penahbisan Imam di komplek Gereja Katolik Paroki St Mikhael Pangururan, Jumat (27/1).

Penahbisan Imam terhadap 8 Pastor dilakukan langsung oleh Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung.

Delapan Imam yang ditahbiskan yakni Pastor Agustinus Naibaho, Jhon Lenon Nainggolan, Ucok Dani Irawan Manik, Syaputra A Manihuruk, Eko A Sitohang, Andreas Aritonang, Robin Situmorang, dan Martin Marbun.

Kornelius Sipayung mengungkapkan rasa bangga atas bertambahnya Imam yang baru. “Rasa kasih Allah lewat tangan-tangan mereka kepada umat Allah. Terima kasih kepada orang tua yang mempersembahkan anaknya menjadi Imam,” ungkapnya.

Bupati Samosir didampingi Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, menyampaikan ucapan selamat atas penahbisan kedelapan Imam.

“Hari ini merupakan moment yang sangat istimewa, bahwasanya merupakan Pentahbisan Imam pertama di Samosir dan langsung dihadiri Uskup Agung Medan. Selamat kepada kedelapan Imam, beliau-beliau ini masih mudah dan gagah. Dengan usia yang sangat muda dapat menaklukkan dunia. Mereka memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan dibawah sumpah melayani Tuhan,” kata Bupati Vandiko dilansir dari Nuswantoropos.

Ditambah Vandiko, penahbisan Imam menginspirasi dan mengingatkan bahwa manusia jangan hanya berpikir hal duniawi saja, melainkan juga harus mampu meningkatkan iman untuk bertumbuh memuliakan Tuhan. “Semoga dengan hadirnya pastor baru di Samosir akan semakin banyak umat Tuhan yang terselamatkan, dekat dengan gereja dan diberkati Tuhan,” ucapnya.

Tokoh Masyarakat Sumut Dr Parlindungan Purba bersama Tamu Undangan dari Jakarta Ibu Lisa Tjokro/dok

Pada penahbisan tersebut, tampak hadir Asisten II Hotraja Sitanggang dan beberapa Pimpinan OPD, Pastor Paroki St Mikhael Pangururan, Pastor Maseo Sitepu, Mantan anggota DPD RI Parlindungan Purba, Mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Pebimas Khatolik Kanwil Kemenag Sumut Pendi Sinurat, Kakan Kemenag Samosir, Tawar Tua Simbolon, Undangan Tamu dari Jakarta Lisa Tjokro, Biarawa/Biarawati dan Jemaat Khatolik se-Kabupaten Samosir.

Penulis : Dedi Damanik/Nuswantoropos
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai