DPC Himapsi Kota Jambi Terbentuk Setelah Masper Dilaksanakan

IMG-20220214-WA0008

Salingnews.com – Jambi | Kepengurusan Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Kota Jambi resmi terbentuk lewat Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub). Wakil Ketua Umum DPP HIMAPSI, Jheni Yusuf Saragih, M.Pd., menyampaikan kepada media bahwa pihaknya turut hadir pada kegiatan di sana. Di hari yang sama, terlebih dahulu pada Jumat-Sabtu (12-13/2), HIMAPSI Cabang Kota Jambi juga melakukan kaderisasi terhadap calon-calon kader yang ingin bergabung.

David Lingga selaku Ketua Panitia Muscablub menyebutkan dengan terbentuknya kepengurusan yang defenitif dapat melestarikan dan mengembangkan eksistensi Budaya Simalungun melalui wadah HIMAPSI yang baru saja terbentuk.

“Semoga generasi muda yang ada di Kota Jambi lebih memiliki semangat baru dalam upaya menggali, melestarikan, dan mengembangkan eksistensi Budaya Simalungun melalui wadah HIMAPSI yang dibentuk di Jambi,” imbuhnya.

Usai terbentuknya kepengurusan yang baru, Hermanto Sitohang Ketua Cabang terpilih menyampaikan sambutan hangatnya kepada para hadirin yang nantinya akan mengibarkan panji HIMAPSI di Kota Jambi.
“Semoga kami DPC HIMAPSI Kota Jambi yang baru saja terbentuk dapat mengemban amanah Muscablub yakni mengibarkan panji Himapsi di sini melalui kontibusi positif,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Jheni yakin DPC HIMAPSI Kota Jambi dapat mengangkat derajat Suku Simalungun di Kota Jambi.

“Dengan beridirinya DPC HIMAPSI Kota Jambi, harapannya mampu mengibarkan panji-panji HIMAPSI dan mengangkat derajat Suku Simalungun melalui gerakan-gerakan yang produktif, inovatif, dan juga kreatif serta dijalankan sesuai dengan orientasi HIMAPSI yang bergerak di bidang pengkaderan dan kebudayaan, dimana sesuai dengan tema kegiatan ini yakni Sapangambei Manoktok Hitei Ibagas Habonaron Do Bona,” ujarnya.

Berikut susunan personalia kepengurusan DPC HIMAPSI Kota Jambi Periode 2022-2024; Ketua terpilih Hermanto Pandapotan Sitohang, Sekretaris Rajonsen Purba, Bendahara Trifena Priskila Purba, Ketua OKK Arnold Harun Purba, Sekretaris OKK Wahyu Marcelino Sitorus, Ketua Bidang Pendidikan dan Olahraga Fransiskus Sinaga, Sekretaris Bidang Pendidikan dan Olahraga Welin Viyeni Rose Purba, Ketua Bidang Seni dan Budaya Randi Pranata Purba, Sekretaris Bidang Seni dan Budaya Elsayani Purba, Ketua Bidang Infokom Jan RE Damanik, Sekretaris Bidang Infokom Yanvito S Purba.

Ketua Bidang Kewirausahaan Cici F Purba, Sekretaris Bidang Kewirausahaan Puja M Saragih. Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Billy Y Saragih, Sekretaris Bidang Hukum dan Advokasi Handre Y Nababan.
Untuk susunan kepengurusan personial di Badan Pertimbangan Organisasi Cabang (BPOC) HIMAPSI Kota Jambi; Ketua Anju Saragih, S.E., Sekretaris Rou Canda Munthe, S.H, beserta anggota David Habonaron Lingga, Jhon Handika Purba, dan Cheptiana Feronika Sitepu.

Sebelum kepengurusan terbentuk, HIMAPSI Jambi terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Masa Perkenalan (Masper) guna mengakomodir aspirasi peserta untuk dapat bergabung di wadah HIMAPSI.
Bertempat di Aula Karo Muslim, Kota Jambi, HIMAPSI Jambi juga menggelar kaderisasi yang berjumlah 48 orang dan diharapkan dapat berkontribusi positif sesuai roh organisasi.

Tampak hadir personalia DPP HIMAPSI seperti Jen Cokra Sipayung (Ketua Bidang OKK), Riahdo Girsang (Sekretaris Bidang OKK), Saud Damanik (Wakil Sekretaris Bidang Seni dan Budaya).

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *