Gerakan Relawan Peduli Umat Indonesia Dukung Kegiatan Webinar Series MUI Sumut

Salingnews.com – Medan | Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional melaksanakan kegiatan Webinar Series pada hari Sabtu (1/5/2021).

Webinar Series ini dilakukan untuk memberikan Informasi tentang belajar di Luar Negeri, baik di Asia, Timur Tengah maupun Eropa.

Dalam rangka mendukung kegiatan Webinar tersebut, Gerakan Relawan Peduli Umat (GARPU) Indonesia dengan melakukan sterilisasi area kantor MUI Sumut. Sterilisasi ini dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan fogging.

IMG_20210505_181647KH. Akhyar Nasution, Lc., MA., selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Sumut mengatakan dalam sambutannya saat pelepasan Tim Relawan GARPU di Kantor MUI Sumut, gerakan kemanusiaan dan sosial yang dilakukan oleh tim relawan GARPU ini sangat bermanfaat.

“Karena dengan adanya sterilisasi ini, maka seluruh peserta Webinar Series yang dilaksanakan MUI Sumut akan merasa lebih nyaman. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Tim yang ikut serta dalam mendukung kegiatan ini, dan tentunya MUI Sumut mengapresiasi dan mendukung kegiatan Positif yang dilakukan Tim Relawan GARPU dalam rangka ikut serta dan andil meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Sumut. Kita sama-sama berdoa semoga Pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua GARPU Indonesia, Nasrullah A. Rahim menyampaikan bahwa kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk mendukung MUI Sumut yang akan melaksanakan webinar secara berseri ini.

“Harapannya, semoga dengan support yg diberikan oleh Tim Relawan GARPU Indonesia ini para peserta tidak ragu apalagi khawatir untuk menghadiri dan mengikuti Webinar Series yang dilaksanakan MUI Sumut, in syaa allaah Webinar ini dapat berjalan dengan lancar dan baik,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa sterilisasi Kantor MUI Sumut ini juga merupakan program pembuka untuk kegiatan yang akan dilaksanakan GARPU Indonesia yaitu Program Sterilisasi Sejuta Masjid dan Sekolah di Sumatera Utara.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan pembacaan doa dari Al-Ustadz DR. Abdi Syahrial, Lc., MA., selaku Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Sumut. (Tim)

Share

Baca Juga