Himapsi Minta Semua Pihak, Terima & Dukung Bupati Terpilih Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun telah mengesahkan Hasil perolehan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020.

Jheni Yusuf Saragih, MPd
Jheni Yusuf Saragih, MPd
Berdasarkan hasil rekapitulasi, Sebagai peraih suara terbanyak adalah pasangan calon Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi dengan perolehan suara 194.163.
Namun, sesuai isu yang berkembang, masih ada beberapa kelompok yang mencoba mempersoalkan proses dan hasil Pilkada Simalungun.
Ada sejumlah kelompok mencoba membangun narasi bahwa Pilkada Simalungun dipenuhi dengan banyak kecurangan.
Atas kondisi itu, Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP-Himapsi) angkat bicara menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun agar menerima hasil Pilkada Simalungun.
Hal itu disampaikan Wasekjen DPP Himapsi, Jheni Yusuf Saragih MPd, saat wawancarai wartawan, Jumat 18 Desember 2020, sekira pukul 15.00 WIB.

“Pilkada sudah selesai. Tidak ada lagi kompetisi. Saatnya mengawal dan mendukung bupati terpilih agar apa yang menjadi kerinduan kita rakyat Simalungun sejahtera bisa tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, mempersoalkan hasil Pilkada sudah tidak relevan. Pemilihan telah berjalan dengan lancar dan sukses. Kita harus memahami bahwa dalam setiap kompetisi ada kekalahan dan kemenangan. Masing-masing pasangan calon harus dapat menerima kenyataan.
“Untuk itu, mari saling manahan diri.
Tidak ada mencari-cari kesalahan. Yang ada adalah Simalungun daerah Habonaron do bona (Kebenaran adalah dasar dari segalanya). Mari kita terima dan dukung Keputusan KPU Simalungun sebagai penyelenggara pemilihan,” jelas Dosen Sastra Indonesia itu mengakhiri. (Jos)
Share