IWO Siantar-Simalungun Silaturahmi dengan Rektor USI

Salingnews.com – Pematangsiantar | Dr Corry Purba Rektor Universitas Simalungun mendukung penuh kegiatan wartawan. Menurutnya, profesi wartawan merupakan profesi yang terhormat dengan mengandalkan pola pikir dan wawasan.

Hal ini disampaikannya, saat menerima silaturahmi dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Siantar-Simalungun, Kamis (4/11/2021).

IMG_20211104_180913Ket. Foto : Pengurus IWO Siantar-Simalungun dengan Dr Corry Purba Rektor USI didampingi Warek III Dr Elvina Tanjung/Tim

Perbincangan antara pengurus IWO Siantar-Simalungun dengan Dr Corry Purba selaku salah satu pengurus Dewan Etik IWO Siantar-Simalungun diisi dengan kekeluargaan serta perbincangan mengenai kaitan dunia jurnalis dengan akademisi.

Pada kesempatan itu, sebagai putri mantan wartawan, Corry mengaku sempat bercita-cita menjadi sebagai wartawan, hanya saja akibat ketiadaan jurusan di perguruan tinggi, sehingga cita-cita dirinya menjadi terhalang.

Ia berharap dengan adanya silaturahmi ini bisa membangun kerjasama yang baik antara USI dengan IWO Siantar-Simalungun. “Saya mau mewarnai, bagaimana mewarnai IWO Siantar-Simalungun semakin berkarya” sebutnya.

Jon Roy Purba selaku Sekretaris IWO Siantar-Simalungun didampingi sejumlah pengurus menyampaikan banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan USI.

“Kacamata Jurnalis sebenarnya dekat dengan akademisi. Bagaimana mempublikasi penelitian, baik yang dilakukan dosen maupun mahasiswa serta sejumlah program yang sedang berjalan di USI,” tutur wartawan media Sorot Daerah ini.

Ditambahkan Gideon Aritonang salah satu pengurus IWO Siantar-Simalungun bahwa USI merupakan gudangnya akademisi dengan sejumlah latar belakang keilmuannya.

“Sehingga kami berharap, dosen yang ada di USI semakin terdepan dalam menyampaikan pandangannya terkait sejumlah isu tentunya sesuai latar belakangnya” ujar wartawan IDN Times tersebut.

Didampingi Wakil Rektor III Dr Elvina Tanjung, Corry menyampaikan saat ini sejumlah program sedang berjalan di Universitas Simalungun termasuk sejumlah penelitian.

Universitas Simalungun, sambungnya memiliki sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan sejumlah organisasi fakultas. Dalam penerimaan mahasiswa baru yang baru dilakukan, USI menerima mahasiswa baru sebanyak 1300 lebih, ditambah lagi pindahan dari mahasiswa ITM sejumlah 250 orang.

“Jadi apa yang bisa kita kerjakan, bersama USI. Apalagi kita punya sejumlah UKM termasuk UKM Pers dan Sastra,” ungkapnya. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai