Ketum PPTSB dan Wali Kota Siantar Apresiasi Acara Pesta Bona Taon 2023

Ket. Foto : PPTSB menggelar syukuran awal tahun 2023 di Kota Pematang Siantar/dok

Salingnews.com – SIANTAR | Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) menggelar pesta ‘Bona Taon’ atau yang biasa disebut syukuran awal tahun 2023 di Wisma Tama, Kota Pematang Siantar, Minggu (19/2).

Kegiatan yang diawali ibadah rohani dengan thema ‘Tarjou Gabe Pasu-Pasu Tu Saluhut Portibi On’ dikutip dari isi ayat Kitab Agama Kristen 1 Petrus 3:8-12 sedangkan untuk sub thema yaitu PPTSB Lam Marsada Roha Patupahon Angka Ulaon Na Denggan, Asa Gabe Pasu-Pasu Tu Sandok Portibi On.

Di acara tersebut, Kepala Departemen Diakonia HKBP Pendeta Debora Paruda Sinaga yang memberikan renungan rohani dalam ibadah dengan mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk senantiasa berbuat baik membesarkan PPTSB di Kota Siantar. Selesai ibadah, kemudian dilanjutkan ke acara pelantikan 4 sektor PPTSB Kota Siantar dan Pesta Bona Taon.

Amir Sinaga, Ketua Panitia Pesta Bona Taon dalam laporannya mengatakan, bahwa Pesta Bona Taon dihadiri 2000 orang dari 38 sektor di bawah pengurus PPTSB Cabang Kota Siantar.

“Seluruh acara terlaksana dengan baik berkat kerja sama antara panitia dan seluruh pengurus baik di cabang maupun di setiap sektor, termasuk juga para perantau,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PPTSB Kota Siantar, Risbon Sinaga dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia, pengurus dan berbagai pihak, karena kerja kerasnya, Pesta Bona Taon terlaksana dengan baik serta penuh dengan suka cita.

“Pesta Bona Taon ini kita rangkai juga dengan pelantikan pengurus 4 sektor,” ucapnya.

“Sesuai program kita, satu unit mobil ambulance PPTSB Kota Siantar telah tersedia untuk keperluan sosial bagi pengurus dan anggota. Selanjutnya, sudah kita canangkan pendirian Gedung Sekretariat PPTSB di Kota Siantar. Ini harus ada,” jelas Risbon.

Hadir dalam Pesta Bona Taon ini, Ketua Umum PPTSB se Indonesia, Edison Sinaga, berterimakasih karena telah diundang. Ia sangat mengapresiasi kepengurusan PPTSB Cabang Kota Siantar dan seluruh sektor yang memiliki program yang begitu baik.

“PPTSB Kota Siantar sudah ada pengadaan ambulans. Ini patut kita apresiasi. Program yang sangat baik. Kita berharap, kita tetap bersatu. Kebersamaan pengurus baik di cabang dan sektor, menjadi kunci utama persatuan tanpa ada perselisihan,” kata Edison.

Turut hadir juga Mangihut Sinaga, Ketua Dewan Pembina PPTSB se Indonesia. Ia juga memberikan apresiasi. “PPTSB Siantar ini banyak berinovasi, ada program sosial untuk anggota. Siantar ini, PPTSB yang sangat taat dalam programnya. Termasuk dalam hal iuran yang sangat taat. Ini harus dicontoh oleh PPTSB lainnya. Kita harus terus bersatu dan saling tolong menolong membesarkan punguan (perkumpulan) kita ini,” ujar mantan Ketua Umum PPTSB se Indonesia ini.

Selain dari internal PPTSB, apresiasi juga disampaikan oleh Wali Kota Siantar Susanti Dewayani yang hadir diwakilkan Plt Kepala Dinas Perhubungan, Julham Situmorang. Walikota menyampaikan selamat atas pelaksanaan pesta bona taon.

“Pertama sekali, saya pribadi dan atas nama Pemko Siantar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara syukuran Bona Taon 2023 PPTSB Cabang Kota Siantar,” katanya.

Melalui kesempatan tersebut, Walikota mengajak PPTSB untuk turut berpartisipasi, bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi dalam percepatan pembangunan di Kota Siantar.

“Melalui Pesta Bona Taon yang meriah dan penuh sukacita ini, Toga Sinaga bisa merajut kasih atau holong, serta meningkatkan hubungan pertalian darah dan silaturahmi antara Pomparan Toga Sinaga,” tutur Walikota.

Setelah acara kata sambutan, dilanjutkan dengan makan bersama. Rangkaian acara juga diisi dengan persembahan tarian tortor, lelang dan lucky draw. Hadir juga Ketua PPTSB Wilayah 2 Sumatera Utara, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan istri, pengurus PPTSB di Kabupaten Simalungun, tamu undangan lainnya. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai