Menjelang Perhelatan F1H2O, Polres Simalungun dan Forkopimda Bersih-bersih Kota Parapat

Ket. Foto : Jajaran Polres Kabupaten Simalungun giat bersih-bersih di seputaran Kota Parapat, hal ini dilakukan menjelang perhelatan event Internasional F1H2O/hum

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Perhelatan F1H2O di Danau Toba direncanakan akan dilaksanakan pada Februari 2023 mendatang. Pemerintah pusat hingga ke daerah turut mempersiapkan perhelatan internasional tersebut mulai dari perbaikan infrastruktur dan perbaikan lainnya.

Begitu juga dengan Kepolisian Resor Kabupaten Simalungun. Di bawah kepemimpinan Kapolres Ronald Sipayung bersama unsur Forkopimda, menjelang perhelatan F1H2O, pihaknya melakukan giat bersih-bersih seputaran wilayah Kota Pariwisata Parapat selama tiga hari.

“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap menyukseskan event Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut, Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di Wilayah Parapat ini,” terang Kapolres Ronald, Senin (16/1).

Kepada media, Kapolres Simalungun Ronald Sipayung menjelaskan bersama rekan-rekan dari Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong royong untuk membersihkan kota Parapat.

“Kita tahu bahwa Kota Parapat ini akan menjadi salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige. Dimana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O,” ucapnya.

Tambah Ronald, Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan, sehingga masyarakat melihat Parapat ini sebagai kota wisata yang benar-benar bersih dan indah.

Ronald juga berharap kepada masyarakat Parapat untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Dalam rangka menyukseskan event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia. Polres Simalungun beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gotong royong Kurve (Pembersihan) di seputaran objek wisata Parapat dan juga di sepanjang Jalan Negara di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut.

Kegiatan Kurve dilaksanakan selama tiga hari yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Lantas AKP Aris Sihite, Kasat Samapta AKP Pandapotan Butar-Butar, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, plh Kasi Provam Iptu Bontor L Tobing, Pa Siaga Ipda Budi , Danramil 11 Kapten Inf P Pasaribu , Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang, dan puluhan anggota personil Polres Simalungun.

Sedangkan event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia akan dilaksanakan di Balige, Kabupaten Toba, pada 24 sampai 26 Februari mendatang.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai