Momentum Syukuran 2023 Pemkab Simalungun, Parlindungan Purba Apresiasi Bupati Radiapoh Sinaga

Foto Kolase

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun gelar open house syukuran Tahun Baru 2023, di Rumah Dinas Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Pematang Raya, Kamis (5/1).

Acara syukuran itu menghadirkan masyarakat, tokoh agama, adat, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, para tamu undangan lainnya tampak hadir seperti Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, mantan Bupati Simalungun periode 2000-2005 Jhon Hugo Silalahi, mantan anggota DPD RI Parlindungan Purba, mantan Rektor Universitas Simalungun Dr Corry Purba, serta Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani bersama suami Erizal Ginting yang juga Ketua Dekranasda Siantar.

Diawali ibadah syukuran, Pastor Roy Nababan OFM Cap dalam wejangan rohaninya menekankan pentingnya kerja sama dan harus sejalan antara satu dengan lainnya untuk menghadapi tahun 2023.

“Jalinan kerjasama perlu dibangun untuk menjalankan program-program pembangunan dalam rangka memajukan Kabupaten Simalungun dan menyejahterakan masyarakat. Tim yang solid. Tentunya dengan komunikasi yang baik,” ucapnya.

Pada kesempatan acara syukuran tersebut, Parlindungan Purba menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2023.

“Selamat Tahun Baru kepada Bupati dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun serta Forkopimda. Ada Kapolres Simalungun, Dandim Simalungun, Danramil, khususnya TNI-POLRI,” ungkapnya.

Parlindungan juga mengapresiasi Bupati Radiapoh yang telah memimpin Kabupaten Simalungun dengan baik.

“Salah satu bentuk membangun yaitu Pentahelix (multipihak) yang melibatkan pemerintah dengan tokoh masyarakat, akademisi, pengusaha, dan media. Dan salah satu keberhasilan itu yakni program ‘Marharoan Bolon’. Dan apresiasi juga terkait pelayanan pembuatan KTP. Saya rasa, apa yang telah dilakukan oleh Bupati sudah baik dalam membangun Kabupaten Simalungun,” tutupnya dengan disambut tepuk tangan meriah.

Akhir acara, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingin istri Ratnawati Sidabutar mendatangi para masyarakat untuk memberi sapa dan salam sebagai momen syukuran Tahun Baru 2023.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *