Parlindungan Purba Ketum KS Himapsi Berikan Semangat ke Jeka usai Laga Final Road To UFC

Ket. Foto : Ketua Umum Korps Senior Himapsi Dr Parlindungan Purba SH MA (paling kanan), Atlit Simalungun Jeka Saragih/dok

Salingnews.com – MEDAN | Tokoh Masyarakat Sumut Dr Parlindungan Purba tetap berikan semangat kepada petarung Jeka Saragih usai kalah pada laga Final Road To UFC melawan Anshul Jubli petarung asal India, Minggu (5/2) siang.

Mantan anggota DPD RI yang juga pernah menjadi Pelopor Pemuda Nasional di Tahun 1994 ini, mengungkapkan apresiasinya kepada Jeka Saragih yang sudah membawa nama Simalungun di kancah Internasional.

“Tetap semangat Bang Jeka Saragih, kami tetap mendukungmu, nama Jeka Saragih selalu di dalam hati dan pikiran kami. Sesama orang Simalungun, secara pribadi sangat bangga. Terus berlatih dan selalu belajar agar menjadi lebih baik lagi,” ungkap Parlindungan Purba yang juga sebagai Ketua Umum Korps Senior Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (KS HIMAPSI), Minggu (5/2) sore.

Jadwal pertandingan Jeka Saragih melawan Anshul Jubli disiarkan di Mola TV sekitar pukul 13.20 WIB. Pertandingan tersebut berlangsung di Arena Apex Las Vegas, Amerika Serikat.

Di Siantar-Simalungun sendiri, hampir setiap sudut warung mengagendakan untuk nonton bareng (nobar) menyaksikan atlit kebanggaan Simalungun.

Seperti di Kota Pematang Siantar, Wali Kota dr Susanti mengagendakan untuk nobar di ruang serba guna pemko.

Begitu juga di Kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh Sinaga gelar nobar di pendopo rumah dinasnya.

Kali pertama, atlit Jeka Saragih mewakili Negara Indonesia berlaga di ajang bela diri campuran yang bergengsi itu.

Road To UFC sebagai ajang mencari petarung UFC dari berbagai divisi. Jeka Saragih sendiri berada di kelas lightweight.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai