Pelantikan Pengcab PDJI Korwil Siantar-Simalungun, DJ Putra Cracy Sebagai Ketua Harian

Ket. Foto : DJ Putra/dok

Salingnews.com – SIANTAR | Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) Kordinator Wilayah (Korwil) Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun periode tahun 2023-2028 secara resmi dilantik bertempat di Kompleks Ria Heritage Jalan Sudirman, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (19/3/2023) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Acara pelantikan diawali penampilan dari tarian tradisional etnis Simalungun yang dibawakan Sanggar Tari Sihoda kemudian dilanjutkan pembacaan Ikrar Dick Jockey (DJ) dan pelantikan yang ditandai penyerahan pataka bendera Disc Jockey oleh Sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) PDJI Sumatera Utara (Sumut) Dj Febby kepada Ketua Pengcab PDJI Korwil Siantar-Simalungun yaitu Dj Andre Popey.

Lalu pemotongan nasi tumpeng oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Budi Utari dan Kaban Kesbangpol Kota Siantar Sofie M Saragih S.STP MSi mewakili Wali Kota Siantar kemudian diserahkan kepada Ketua Pengcab PDJI Korwil Siantar-Simalungun Dj Andre Popey dan Ketua Harian Pengcab PDJI Korwil Siantar-Simalungun Dj Putra Cracy.

Kata sambutan Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang dibacakan Kaban Kesbangpol, Sofie M Saragih S.STP MSi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pelantikan ini dan semoga berjalan lancar dan sukses dalam memberikan manfaat bagi kita semua, bangsa dan negara khususnya masyarakat Kota Siantar.

“Kami mengucapkan selamat atas terbentuknya Pengcab PDJI Korwil Siantr Simalungun yang sudah dilantik hari ini. Semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi, sehingga organisasi ini kedepannya semakin maju dan berkembang lebih baik lagi. Pengurus yang dilantik kami harapkan dapat menunjukkan peningkatan prestasi khususnya dibidang kesenian Disc Jokey agar dapat bertumbuh dan berkembang. Kami Yakin pelantikan ini menambah motivasi dan semangat seluruh pengurus,” ucap Sofie membacakan teks kata sambutan Wali Kota Siantar.

dr Susanti Dewayani melalui Sofie mengatakan Pemerintah Kota Siantar mengajak seluruh jajaran PDJI, para seniman dan generasi muda terutama yang hadir ditempat ini untuk tetap membudayakan apa yang ada dan terus berkarya bersama Pemko Siantar agar dapat mewujudkan Kota Siantar Sehat, Sejahtera, dan berkualitas.

Tentunya PDJI akan memberikan warna lain bagi Kota Siantar dalam eksistensi, mewarnai pembangunan Kota Siantar yang memang menjadi kota tujuan wisata. Kita harapkan Kota Siantar tidak lagi menjadi kota transaksi tapi dapat kota tujuan wisata. Oleh karenanya melalui PDJI pihaknya berharap event-event yang dilaksanakan di Kota Siantar sehingga dapat mengundang animo masyarakat sekitar Sumatera Utara atau bahkan sampai Indonesia.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat atas pelantikan Pengcab PDJI Korwil Siantar Simalungun. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati setiap langkah dan pekerjaan kita,” pungkas Sofie.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PDJI Sumut Dj Zidengk Sirait diwakili Sekretarisnya, Dj Febby menyampaikan PDJI merupakan suatu organisasi yang diakui oleh Pemerintah. Pengda PDJI Sumut optimis Pengcab PDJI Siantar-Simalungun dibawah pimpinan Dj Andre Popey, Dj Putra Cracy, dan segenap pengurus mampu memajukan organisasi DJ merupakan profesi yang bisa dihandalkan. 

Para pekerja seni tidak dapat diukur nilainya. Untuk itu harapan kami mendoktrin siapapun anggota. Karena skill adalah nomor dua dan attitude adalah nomor satu. Bekerja ikhlas, belajar, dan bersatu, Insyah Allah PDJI Siantar Simalungun bisa berkembang. 

“PDJI Siantar Simalungun sungguh luar biasa orang orangnya karena kita sudah kenal lama. Bisa dibilang bukan Dj biasa lagi seperti Dj Andre Popey, Dj Putra Cracy yang mana eksistensinya sudah tidak diragukan lagi. Kita harus bersatu untuk memajukan PDJI Siantar Simalungun,” kata Dj Febby sembari mengajak menteriakkan yel-yel, PDJI Salam Persatuan.

Tidak ketinggalan, Ketua Pengcab PDJI Korwil Siantar-Simalungun, Dj Andre Popey menyampaikan terimakasih atas kehadiran Sekda dan Kaban Kesbangpol yang mewakilI Wali Kota Siantar, para Pengda PDJI Sumut serta Pengcab DPJI Langkat dan Binjai yang sudah hadir dalam pelantikan Pengcab PDJI Siantar-Simalungun.

Ket. Foto : Usai pelantikan, Pengcab PDJI Siantar-Simalungun foto bersama dengan unsur Pemerintah Kota Pematang Siantar/dok

“Kami mengharapkan Pemko Siantar mengikutsertakan Pengcab PDJI Siantar-Simalungun jika ada suatu acara atau penyelenggaraan hiburan,” harapnya.  

Usai pelantikan tersebut, acara dilanjutkan makan bersama dan persembahan hiburan seperti perform beberapa DJ yang ada di Siantar-Simalungun, penampilan komika-komika Stand Up Indo Siantar serta Siantar Hip Hop Soul. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai