Perayaan Natal Bersama Pemuda GKPS, GKPI, dan HKI

IMG-20211215-WA0015

Foto : Para Pemuda Lintas Tiga Gereja Melaksanakan Ibadah Natal/tim

Salingnews.com – Pematangsiantar | Pengurus Pemuda GKPS, GKPI, dan HKI Sinode melaksanakan Perayaan Natal di GKPS Pansur Lima, Resort Setia Negara Distrik I, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Perayaan Natal ini juga di ikuti Pemuda GKPS, GKPI, dan HKI Se Indonesia melalui Live Streaming Facebook pada hari Sabtu, (11/12/2021).

Perayaan Natal dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dimana gedung gereja telah disemprot cairan disinfektan, seluruh tamu undangan diimbau menggunakan masker, kemudian mencuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki gedung gereja.

Tamu undangan yang hadir di lokasi gereja hanya 150 orang.

Pelayan pada ibadah Perayaan Natal ini adalah ;
Pengkhotbah : Pdt. Erni Julianti Purba, M.Th.
Votum : St. Benny Purba
MC : Hotmaria Simarmata, S.Pd.
Singer : Friska, Elsa Torop
Tim Musik : Theo (Organis) Awing (Gitaris) Harry (Bass)
Fasilitator Live Streaming : HAVE Photography
Penerima Tamu : Naposo HKI

Dalam Khotbahnya yang diambil dari 1 korintus 12:4-5, Pdt. Erni Julianti Purba, M.Th., menyampaikan harapan kepada pemuda GKPS, GKPI, dan HKI agar sesuai dengan tema perayaan natal yakni “Kesatuan dalam perbedaan” dengan perbedaan Suku, Bahasa, Umur, Pola Pikir, pengalaman dan lain lain bisa melebur, dan menjadi sesuatu kekuatan dalam melayani Tuhan, dan bersama menuju jalan terang Tuhan.

Dalam sambutannya, Lamhot Francius Pardamean Silalahi yang merupakan ketua panitia Perayaan Natal bersama organisasi tiga pemuda gereja menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Pemuda Pusat (Sinode) tiga gereja yang sudah mempercayakan panitia sejak dilantik pada 17 oktober 2021 di GKPS Siantar Beringin Permai.

“Saya juga sangat mengapresiasi seluruh panitia yang sudah berlelah-lelah memberikan hati, waktu, pikiran, dan materi dalam menyukseskan perayaan Natal ini. Saya mewakili panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua kami yang mendukung suksesnya perayaan Natal ini diantaranya Bapak Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Ibu Rektor USI, Have photography fasilitator Live Streaming, The Crown Creative, Owner Salad Buah Sestri, Pengelola Pantai Paris Tiga Ras, Bapak Hermanto Sipayung S.H,
Bapak Felix Purba M.H Staff DPD RI, Bapak Delpin Barus ST anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan Bapak St. Jonrismantuah Damanik, SH. M.Si., Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda GKPS 2000 – 2005 dan yang lainnya yang tidak bisa kami sebut satu persatu,” ucapnya dari mimbar.

Koordinator Pelayanan Namaposo GKPS Distrik I itu berharap agar setelah perayaan Natal ini Namaposo (Pemuda) GKPS, PNB HKI, dan Pengurus BKS Pemuda GKPI semakin aktif dan eksis.

Menurutnya, pemuda gereja sangat perlu menguasai dan memiliki kemampuan berbicara di depan umum (Publik Speaking), Manajemen waktu, analisis SWOT pemanfaatan teknologi di era revolusi industri 4.0, dan teknik kepemimpinan lainnya.

Agar nantinya dapat matang menjadi pemimpin baik di tengah tengah keluarga, jemaat dan di tengah masyarakat karena pemuda gereja adalah masa depan gereja.

Ketua Namaposo GKPS Resort Setia Negara itu menyampaikan agar Pemuda Gereja boleh mengikuti zaman tapi tidak melupakan budaya.

Pemuda gereja harus menjaga dan mempertahankan identitas budaya masing – masing agar budaya tidak hilang ditelan zaman.

“Akhir kata, Selamat Natal untuk kita semua, menjadi pemuda yang berdampak buat sesama, menjaga dan melestarikan budaya, dan kita satukan perbedaan kita, baik perbedaan warna dan sebagainya. Sebab pelangi tidak akan indah kalau satu warna,” tutupnya.

Ketiga Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia yang sudah berlelah-lelah mempersiapkan seluruh rangkaian acara dan dana.

Sehingga perayaan natal bisa berjalan dengan baik dan sukses. Berharap agar kedepannya pemuda tiga gereja bisa semakin kompak dan bermitra untuk melakukan kegiatan-kegitan positif yang berdampak buat masyarakat.

Untuk pembaca yang ingin menyaksikan kembali Live Streaming perayaan natal bersama pemuda tiga gereja dapat melihat postingan di akun media sosial Facebook Teguh Sinaga pada postingan 11 Desember 2021. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai