Plt Wali Kota Siantar Titip Doa kepada Calon Jamaah Haji

Salingnews.com – Pematangsiantar | Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA menitipkan doa kepada para calon jamaah haji agar Kota Pematangsiantar menjadi lebih baik dan pemerintahannya semakin amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Susanti saat memberikan sambutan di acara Tepung Tawar Calon Jamaah Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar Tahun 1443 H/2022 M, di rumah dinas Wali Kota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Senin (13/6/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Abdurrahim Lubis dan doa dibawakan Al-Ustad Rafii Natsir.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar Drs H Muhammad Hasbi MH dalam laporannya menerangkan, jumlah calon jamaah haji/ hajjah Kota Pematangsiantar sebanyak 42 orang, yakni 17 laki-laki dan 25 perempuan.

Jamaah termuda laki-laki atas nama Fajar Putra Bin Sukirno usia 42 tahun 8 bulan, jamaah termuda perempuan atas nama May Fitri Syahriah Binti Zainal Arifin Nasution usia 35 tahun.

Sedangkan jamaah tertua laki-laki atas nama Sofian Ritonga Bin Pangaloan Ritonga usia 65 tahun 7 bulan, dan jamaah tertua perempuan atas nama Waspardasni Binti Saleh Sulaiman usia 65 tahun 5 bulan.

Saat ini, lanjutnya, waiting list (daftar tunggu) jamaah Kota Pematangsiantar yang telah mendaftar haji dan menunggu untuk diberangkatkan sebanyak 2.630 orang, terhitung sejak Februari 2012 hingga Mei 2022.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar atas segala perhatian dan bantuan kepada jamaah calon haji/hajjah Kota Pematangsiantar. Kami mohonkan kesediaan jamaah calon haji/hajjah ketika melaksanakan ibadah haji, agar kiranya senantiasa mendoakan keamanan, ketenteraman, dan kedamaian Negara Republik Indonesia, terkhususnya Kota Pematangsiantar agar cita-cita dari slogan Siantar Sehat, Sejahtera, Berkualitas dapat tercapai,” terangnya.

Perwakilan calon jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar Muslimin Akbar mengatakan, mereka akan mendoakan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, Berkualitas, sehingga masyarakat Kota Pematangsiantar menjadi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami berharap dukungan moral maupun moril dari kita keseluruhannya, dan mudah-mudahan acara ini diberkahi Allah SWT,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Al Ustad Drs H Muhammad Ali Lubis mengingatkan kepara calon jamaah haji/ hajjah yang akan berangkat agar dimulai dengan niat seikhlas-ikhlasnya.

“Bapak/ibu berangkat ke sana bukan wisata rohani, tapi Bapak/Ibu berangkat ke sana adalah khusus untuk melaksanakan ibadah untuk mentaqarrub diri kepada Allah SWT,” katanya.

Sedangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, beberapa hari lalu telah dilaksanakan bimbingan dan manasik haji bagi calon jamaah haji/hajjah, sekalian demi kemudahan dalam pelaksanaan Rukun Haji.

“Hari ini diadakan prosesi tepung tawar sebagai wujud rasa syukur dan doa kami segenap warga Kota Pematangsiantar, dan Insya Allah tanggal 16 Juni 2022 akan saya lepas keberangkatannya di depan Balai Kota. Jujur, saya merasa bangga sekaligus terharu menjadi bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu sekalian,” katanya.

Plt Wali Kota Susanti berpesan agar calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci agar senantiasa menjaga kesehatan dan memperbanyak sabar selama menjalankan ibadah haji nantinya. Sebab ibadah haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan kekuatan prima, berbeda dengan ibadah lainnya.

“Semoga bisa menjalankan semua Rukun Haji, baik yang wajib maupun yang sunnah. Tak lupa tetap berserah diri kepada Allah SWT. Kami juga mohon titip doa agar Kota Pematangsiantar bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pematangsiantar, Plt Wali Kota Susanti mengucapkan selamat memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2022.

“Saya doakan semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Momentum hari ini merupakan wujud harapan pemerintah dan masyarakat Kota Pematangsiantar agar bapak dan ibu mendoakan Kota Pematangsiantar Bangkit dan Maju sehingga tercipta masyarakat yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya.

Tampak hadir, Danrem 022/PT diwakili Letkol Ali Ramadhan Siregar, Danrindam I/Bukit Barisan diwakili Mayor Agus,
Ketua DPRD Kota Pematangsiantar diwakili anggota DPRD Nurlela Sikumbang, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Rolly Souhoka, Kajari Kota Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu,
DanDenpom I/I Pematangsiantar diwakili Kapten Sarwo Edi, DanYonif 122/TS Budi Kristianto, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Asri Handayani, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, dan camat se-Kota Pematangsiantar. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai