Samrin Girsang Berikan Bantuan kepada Wanita Lansia Korban Banjir di Simalungun

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Marliati Purba (72) seorang wanita lansia menjadi korban banjir bandang beberapa waktu lalu. Kejadian itu menimpa saat Marliati sedang tertidur lelap pada malam hari (27/8/2022), di Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Dinding rumah semi permanen miliknya roboh akibat dari derasnya volume air. Alhasil, Mariati dan seorang anaknya bernama Jhon Stevepen Sumbayak terseret derasnya aliran air hingga 50 meter.

Samrin Girsang (kemeja putih) mendengarkan korban kebanjiran/doc

“Aku masih mau tidur, tapi mamak (Marliati) sudah tidur. Aku terkejut, tiba-tiba airnya sudah besar dan menerjang tembok rumah ini sampai jebol. Kami berdua ikut terseret,” ungkap Jhon Steven, anak Marliati, saat diwawancarai pada hari Jumat 30 September 2022 sekira pukul 17.30 WIB di lokasi banjir.

Kejadian pada malam itu, keduanya selamat karena tersangkut di kayu besar tak jauh dari kediamannya.

Dalam kondisi setengah sadar, sang anak perlahan-lahan mendekati ibunya dan mengevakuasi ke rumah keluarganya yang berada di Merek Raya.

“Lampu mati semua. Malam itu cukup gelap dan menyeramkan. Untunglah kami selamat,” ungkap Jhon.

Sambil memperagakan ekspresinya pada malam itu, Jhon juga menceritakan kepada Samrin Girsang terkait apa yang mereka alami.

Mendengar cerita Jhon, Samrin Girsang mengungkapkan rasa turut prihatin atas peristiwa itu. Samrin menyampaikan kata penghiburan agar korban tetap semangat dan memberikan bantuan 10 sak semen.

“Ini sedikit bantuan yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu untuk memperbaiki rumah kita ini,” ujar Ketua PDIP Kabupaten Simalungun, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun itu.

Lurah Merek Raya Jhon Paskah Saragih dan Kepling Redy Saragih yang turut hadir di lokasi itu mengucapkan terimakasih kepada Samrin.

“Bantuan ini sangat berharga bagi warga kami ini, kami selaku pemerintah setempat sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih,” ujar Lurah diaminkan Kepling.

Begitu juga dengan Jhon, mengucapkan terimakasih kepada Samrin dan mendoakan agar langkah dan karirnya semakin baik di masa yang akan datang.

“Hanya terimakasih yang bisa saya sampaikan, semoga rejeki dan karir pak Samrin semakin lebih baik,” ungkapnya.

Kunjungan Samrin Girsang turut didampingi Pengurus PAC PDIP Kecamatan Raya dan salah seorang tokoh masyarakat Jhon Sipayung. (Jos/Ded)

Mungkin Anda Menyukai